Mahasiswa Baru FH Unkris Antusias Mengikuti Kegiatan Introfak

Pendidikan839 Dilihat

BeTimes.id — Menyambut dan memperkenalkan mahasiswa baru angkatan tahun 2022, Fakultas Hukum Universitas Krisnadwipayana (Unkris) mengadakan kegiatan Introduce Faculty (Introfak).

Acara yang dihadiri oleh Irjen Pol (P) Drs. Bambang Rudi Pratiknyo, S.H., M.M., M.H, rencananya akan berlangsung selam dua (2) hari, dari tanggal 7 hingga 8 September 2022.

Menurut Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH Unkris, Agung Ijtihadi Wahid, kegiatan ini akan membahas tentang kelembagaan kemahasiswaan seperti pengenalan BEM FH Unkris.

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM FH Unkris) serta pengenalan Dan penampilan simulasi sidang oleh komunitas peradilan semu Unkris.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan ini juga terdapat materi-materi seperti liga prodi, tri dharma perguruan tinggi serta materi bela negara.

ÔÇťAcara Introfak ini bukan hanya sebagai pengenalan dunia kampus kepada para mahasiswa baru, tetapi juga dalam menumbuhkan kesadaran atas 4 fungsi mahasiswa,” kata Agung kepada bekasitimes.id, Kamis (8/9).

Agung menjelaskan, 4 fungsi tersebut ialah, social control, moral force, iron atock dan agent Of change. Harapanya kata dia, kegiatan Introfak dapat memberikan kesan yang positif kepada mahasiswa baru.

“Masa orientasi mahasiswa khususnya di FH Unkris sangat jauh dengan yang namanya perpeloncoan, kekerasan terhadap fisik, maupun pelecehan seksual, yang mana sering terjadi saat orientasi mahasiswa yang sekarang sedang viral di media sosial,” jelasnya.

Terlihat hari pertama kegiatan tersebut kesan yang didapatkan oleh mahasiswa baru sangat positif dan berantusias. Mereka menyambut baik atas materi dan pengenalan FH Unkris terhadap mahasiswa barunya.

Mereka juga berharap agar dihari terakhir Introfak dapat berjalan lancar tanpa ada suatu kendala apapun. (tgm)

Komentar