Buku Dari Perpustakaan Nasional Demi Minat Baca Warga Binaan Lapas Cikarang

Pendidikan949 Dilihat

BeTimes.id-Lapas Cikarang menerima Bantuan Buku Siap Layan menyusul surat permohonan ke Lembaga Perpustakaan Nasional RI. Ini dilakukan guna menciptakan cinta membaca pada warga binaan.

Bantuan Siap Layani disambut langsung Kalapas dan diserah terimakan langsung Plh. Kasi Binadik didampingi Kasubsi Bimkemas dan Pejabat dari Tata Usaha.

Buku dari Perpustakaan Nasional RI tentu akan dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai bentuk pemenuhan Layanan terhadap WBP serta meningkatkan Literasi WBP.

Sebanyak 1000 Exemplar buku berupa Buku Keagaamaan, Agraris, Agrobisinis, Kesenian, Intelektual disebar ke seluruh Blok Hunian yang disebar di Blok A (Arjuna) sebanyak 185 Buku, Blok B (Bima) sebanyak 185 Buku, Blok C (Yudhistira) sebanyak 194 Buku, Blok D (Nakula) sebanyak 185 Buku, Blok Wanita sebanyak 22 Bukudan Ruang Kegiatan Kerja (Giatja) sebanyak 43 Buku serta Blok Dapur sebanyak 1 Buku

Buku-buku yang telah didistribusikan di Pojok Baca di seluruh Blok Hunian yang telah disediakan, Pojok Baca Blok Hunian Merupakan Inovasi terbaru Lapas Cikarang pengembangan dari Inovasi Bajaj Perputakaan Lapas Cikarang (BAPER)

Selain Warga Binaan dapat membaca di Pojok Baca yang telah disediakan, juga dapat dipinjam pada kamar-kamar hunian.

“Diharapkan, Buku ini dapat menambah minat Baca WBP Lapas Cikarang dan kebutuhan pelayanan,”ucap Very Johanes.

“Kami sangat berterima kasih kepada perpustakaan nasional dan kedepannya akan tingkatkan koordinasi antara stakholder dengan Perpustakaan Nasional,” tandas Veri Johanes.(***)

Komentar