Kadinkes Kota Bekasi Resmikan Klinik Tulip RS Hermina Bekasi

Pemerintahan1347 Dilihat

BeTimes.id — Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bekasi Tanti Rohilawati, resmikan klinik Tulip Rumah Sakit Hermina Bekasi di Rumah Sakit Hermina Kota Bekasi.

Acara yang di hadiri langsung Direktur Rumah Sakit Hermina Bekasi dr. Khairina beserta jajarannya, berlangsung meriah, Kamis (3/10).

Menurut Tanti, dirinya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan RS Hermina Bekasi dalam acara Soft Opening Klinik Tulip, yang mana pembukaan klinik ini bentuk dukungan kepada pemerintah.

Ia menjelaskan, bahwa RS swasta tidak kalah dengan RS pemerintah untuk mendukung ikut serta terkait dengan layanan terhadap masyarakat.

“Kami berharap dengan dibukanya Klinik Tulip yang sudah diperkenalkan dengan fasilitas dua tempat tidur dilengkapi farmasinya, itulah inovasi-inovasi yang diberikan oleh Hermina,” kata Tanti, dalam sambutannya.

“Kita mengapresiasi dengan dibukanya Klinik Tulip di Hermina semoga dokter dan timnya yang terlatih dapat membuat happy dan nyaman para pengguna” tuturnya.

Ditempat yang sama Direktur Rumah Sakit Hermina mengungkapkan dalam sambutannya, bahwa Rumah Sakit Hermina Bekasi berkomitmen untuk bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengenai layanan HIV.

Ia menjelaskan, berawal pada November tahun 2018 dirinya memberikan pelatihan untuk PDP, berikut melayani pasien-pasien ini. Kemudian kata dia, dengan berjalannya waktu dan adanya pandemi layanan ini sempat terhenti.

“Kita juga berkolaborasi dengan Dinkes sehingga mendapatkan arahan akhirnya Klinik Tulip Hermina Kota Bekasi ini harus segera operasional kembali, Untuk layanan Klinik Tulip ini kita berdampingan dengan Klinik Gigi,” kata Direktur RS Hermina.

Apabila ada rujukan dari layanan tingkat pertama kata dia, dapat dilayani atau pasien- pasien masyarakat yang ingin melakukan streaming juga dapat menangani.

“Kami berharap klinik ini dapat menampung kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan ini agar bisa berobat ke RS Hermina Kota Bekasi dengan harapan angka kesakitan untuk HIV ini bisa turun.” jelasnya.

Terlihat acara selanjutnya presentasi klinik Tulip oleh DR. T. Beuseb Berdant, lalu peresmian dengan ditandai pemotongan tumpeng oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Direktur Rumah Sakit Hermina. (adv/hum)

Komentar