Plt Walikota Bekasi Menjadi Narasumber Kerukunan Beragama di SMAN 9

Pendidikan1257 Dilihat

BeTimes.id — Pelaksana tugas Walikota Bekasi Tri Adhianto, hadir menjadi narasumber tentang kerukunan beragama di SMAN 9 Kota Bekasi, Senin (31/10).

Kedatangan Plt untuk menumbuhkan atau menggaungkan kembali nilai-nilai toleransi dalam beragama di kehidupan sehari-hari dalam bingkai Pancasila.

Dalam sambutannya, Tri Adhianto, menyampaikan pentingnya dalam kehidupan berbangsa bernegara mempunyai agama yang di pegang, baik mulai usia agar pondasi kuat.

Pasalnya, kata dia, kerukunan umat beragama sebagai tuntunan bagi manusia agar memiliki perangai yang mulia dan terpuji; sebagai jalan untuk menggapai kemaslahatan, ketenangan dan kedamaian serta keselamatan, baik di dunia maupun di akhirat.

Selain itu lanjutnya, mengandung ajaran-ajaran yang moderat, seimbang dan lurus, menyeimbangkan antara urusan dunia dan akhirat; sebagai pemersatu umat yang berbeda-beda, baik dari segi keagamaan, suku dan adat istiadat.

“Para siswa/i saya tegaskan dan sampaikan pada saat ini untuk menjauhkan hal-hal yang bersifat negatif, apa lagi tawuran, tolong segera di jauhkan dari hal yang kurang bagus, bangun jiwa pemuda pemudi mulai dari sekarang untuk bisa meneruskan ke jenjang selanjutnya,” kata Tri dalam nasehatnya.

Dan tidak lupa katanya, gapai lah cita-cita kalian dengan terus menaati dan menyimak apa yang guru-guru kalian sampaikan.

Pada materi yang nantinya akan disampaikan Ketua FKUB Kota Bekasi Abdul Manan, tambahnya, siswa siswi dimintai untuk bisa dicermati dengan seksama materi yang disampaikan. Alasannya kata dia, materi ini tambahan diluar pelajaran dan tentunya jarang di dapatkan didalam kelas.

“Terus simak, cermati dengan baik, dan apa yang menjadi hal baik tolong diikuti. Jadilah pemuda pemudi yang bermanfaat dan berguna untuk bangsa, banggakan guru guru dan orang tua kalian,” tutupnya. (adv/hum)

Komentar