Dua Medali Emas dan 1 Perunggu Disumbangkan Atlet Cabor Wushu Kabupaten Bekasi

Olahraga240 Dilihat

BeTimes.id-Cabang Olahraga Wushu Kabupaten Bekasi meraih dua medali emas dan satu perunggu pada laga perdana Porprov XIV Jabar 2022  di SMAN 1 Kawali, Ciamis,  Minggu (13/11).

Dua medali emas diraih dari nomor putri taoulu-nan quan+nan dao atas nama Tasya Ayu Dewi, dan nomor pertandingan putra taoulu-chang quan atas nama Jovicko Juliant Christy. Sedangkan perunggu disumbang Wiliam di nomor putra taoulu-chang quan.

Ketua Cabor Wushu Kabupaten Bekasi Bertje Rumagit mengatakan, medali di laga perdana menjadi awal yang baik bagi cabang olahraga ini. Dia berharap tren perolehan medali emas ini terus berlanjut ke nomor pertandingan berikutnya.

“Boleh dibilang kita mendapatkan dua emas karena atlet kita unggul juga dengan poin 96 dan tidak bisa dikejar lagi sama lawan, alhasil kita dapat emas,” kata Bertje.

Pada perolehan medali emas kedua, Bertje juga sangat bangga karena meski menang tipis. Namun atletnya yaitu Jovicko berhasil menutup langkah lawannya yang berasal dari Kabupaten Bogor.

“Mudah-mudahan kami juga tetap konsisten menambah medali serta membuat Kabupaten Bekasi makin berani juara dan menjadi juara umum,” ungkapnya.

Tasya Ayu Dewi, peraih medali emas merasa sangat senang karena bisa mempersembahkan prestasi gemilang untuk Kontingen Kabupaten Bekasi.

“Senang banget bisa dapat emas. Alhamdulillah, terimakasih kepada para pelatih, pengurus dan KONI Kabupaten Bekasi serta semua masyarakat atas dukungannya dan doanya,” ucapnya. (***)

Komentar