Pantastis, Sehari 25 Medali Emas Diraih Cabor Renang Peparda VI

Olahraga180 Dilihat

Para atlet cabor renang tengah bertanding pada Peparda VI Jawa Barat 2022.

BeTimes.id-Raihan medali emas Cabang Olahraga (Cabor)  Renang Kabupaten Bekasi, cukup pantastis. Dalam  ajang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat,  di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Timur, Sabtu (26/11), 25 medali emas disabet. 

Pelatih Cabor Renang Kabupaten Bekasi, Acip Ramadan mengatakan, untuk pertandingan hari ini, secara keseluruhan Kabupaten Bekasi meraih 32 medali, yakni 25 emas, 5 perak dan 2 perunggu. 

“Alhamdulillah kami merasa senang di hari pertama ini kita memboyong medali emas sebanyak 25, semoga bisa terus bertambah,” katanya. 

Acip mengungkapkan, cabor renang Kabupaten Bekasi pada Peparda VI Jabar menargetkan 106 medali emas untuk meraih Juara Umum. “Ya saya secara pribadi menargetkan 106 untuk cabor renang ini, tapi 70 medali emas juga bisa kita juara umum,” katanya. 

Terkait pembinaan atlet, Acip mengatakan, sudah berjalan sejak dua tahun lalu, dengan metoda variatif dari berbagai kelas. “Karena disabilitas ini adalah ada keterbatasan tertentu, kami lakukan pembinaan sejak dua tahun lalu,” terangnya. 

Ia berharap, dalam ajang Peperda Jabar ini, prestasi para atlet renang Kabupaten Bekasi semakin meningkat dan bisa mengikuti Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) di Medan Sumatera Utara tahun 2024.

Komentar