Pemkab Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir Rob di Muaragembong

Pemerintahan364 Dilihat

Bantuan kepada korban banjir rob muaragembong Kabupaten Bekasi

BeTimes.id-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, menyalurkan bantuan bagi  warga terdampak banjir rob di lima desa di Kecamatan Muaragembong. 

Menurut Camat Muara Gembong, Lukman Hakim bantuan itu berupa  mie instan, air mineral, masker dan karung penahan air. “Bantuan dari Pemkab Bekasi melalui BPBD disalurkan langsung ke titik banjir dan  warga yang membutuhkan,” katanya, Sabtu (25/11). 

Dikatakan, unsur Muspika (musyawarah pimpinan Kecamatan) Muara gembong terus melakukan monitoring ke tiap titik banjir pasang air laut. Diakui, banjir rob di beberapa titik sudah mulai surut. 

Lima Desa terdampak banjir rob di Kecamatan Muaragembong, kata Lukman Hakim yakni Desa Pantai Mekar, Desa Pantai Bahagia, Desa Pantai Bakti Desa Pantai Sederhana dan Desa Pantai Harapan Jaya. 

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan sebelumnya telah menginstruksikan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi untuk melakukan penanganan semaksimal mungkin banjir rob di Muaragembong. “Dalam  penanganan banjir rob di Muaragembong, sudah saya  instruksikan Kepala Pelaksana  BPBD Kabupaten Bekasi untuk melakukan asessment kebutuhan tanggap bencananya,” ujarnya, Sabtu (26/11). 

Semua bantuan yang diperlukan sudah dipersiapkan untuk  dikirim ke Kecamatan Muaragembong. (*/hem)

Komentar