Tim Relawan Kesehatan Polda Metro Jaya dan Bansos Bhayangkari Ke Posko Bencana Cianjur

Peristiwa303 Dilihat

BeTimes.id-Polda Metro Jaya kembali mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat. Pada pengiriman bantuan gelombang ketiga ini, Senin (28/11). Kali ini, bantuan berupa relawan tenaga kesehatan dan kebutuhan pokok lainnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si., mengatakan bantuan gelombang ketiga ini, berupa tenaga SAR dari Satuan Brimob dan Sabhara Polda Metro Jaya dan bantuan Sembilan bahan pokok (sembako) kemudian kali ini dikirimkan juga tenaga relawan Kesehatan (medis dan non medis).

Dikatakan, pihaknya ingin terus memastikan bahwa proses pendistribusian bantuan dapat berjalan dengan baik dan menjangkau semua lokasi korban terdampak gempa dengan mengutamakan pada permasalahan post traumatic, stress Disorder dan trauma healing untuk masyarakat Cianjur. “Tentunya, rehabilitasi baik dari sisi materil dan sisi moril masyarakat membutuhkan waktu dan proses untuk mengembalikannya seperti sediakala,” ungkap Irjen Fadil.

Untuk itu, Bhayangkari Polda Metro Jaya Bersama dengan Relawan ‘Siap Bergerak’ menginisiasi kehadiran Polda Metro Jaya, hadir agar masyarakat Cianjur pulih dan bangkit.Sekitar 25 relawan, di antaranya 15 relawan tenaga kesehatan dan 10 relawan non tenaga Kesehatan yang akan membantu meringankan beban dan merangkul semangat masyarakat. Rencananya para relawan “siap bergerak” akan memberikan bantuan di bidang Kesehatan, bidang operasional dan dapur umum serta bidang distribusi. “Jadi baik dari relawan medis dan non medis semuanya akan berkumpul menjadi satu dalam wadah “Posko Tanggap Bencana Polda Metro Jaya”, jelas Irjen Fadil.

Dengan semangat gotong royong dan guyub masyarakat Indonesia, relawan Polda Metro Jaya juga akan memberikan beberapa bantuan logistik pendukung lain, seperti susu bayi, MP asi, selimut, pampers, disinfektan, alat kebutuhan MCK, alat kebutuhan ibadah, perkakas kelistrikan, tempat tidur velbed, toilet dan tangki air portable,” ujar Irjen Fadil.“diharapkan, bantuan kemanusiaan logistik serta tenaga dari rekan-rekan relawan ini mampu memberikan asa dan harapan kepada masyarakat Cianjur.

Dengan Bergerak Bersama, kita rangkul dan berikan trauma healing dengan sepenuh hati kepada masyarakat Cianjur untuk segera melepas jeratan pilu yang melanda mereka,” tutup Irjen Fadil. (***)

Komentar