PBB Jakarta Timur Rayakan Natal

Umum407 Dilihat

Paduan Suara PBB Pulogadung, Jakarta Timur, bernyanyi. (Foto: Ralian)

BeTimes.id- Perayaan Natal Pemuda Batak Bersatu (PBB) se-Jakarta Timur digelar di Gedung Olahraga Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (17/12).

Perayaan PBB se-Jakarta Timur mengambil thema, “Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya”. Diambil dari Kitab Yohanes 15:13. Sub thema, dengan semangat Natal ini hendaklah kita saling mengasihi dan mempererat persahabatan satu dengan yang lain sehinga Pemuda Batak Bersatu se-Jakarta Timur menjadi lebih solid.

Ketua DPC PBB Jakarta Timur, Hiras Silitonga mengatakan Perayaan Natal ini lebih menguatkan persahabatan sesama keluarga PBB se-Jakarta Timur. “PBB Jakarta Timur akan tetap menyolidkan kebersamaan sesama anggota, di tengah era globalisasi tidak melupakan identitas adat dan budaya sebagai orang Batak,”terang Hiras.

Menurutnya, orang Batak harus bisa menyesuaikan diri tanah perantauan, tanpa meninggalkan identitas dirinya sebagai orang Batak. Bisa saja orang Batak menjadi warga Jakarta atau warga negara lain, tapi tiga hal yang tidak ditinggalkan sebagai orang Batak, yakni laponya (warungnya), marganya, dan bahasanya,”ucap Hiras. “Coba lihat di berbagai daerah dimana ada orang Batak pasti ada laponya,”kata Hiras.

Dalam Perayaan Natal PBB se-Jakarta Timur hadir Paduan suara PBB Kecamatan Cakung dan PBB Kecamatan Cakung. Sementara itu, Wakil Ketua PAC Pulogadung Pinantun Sihite mengatakan, perayaan ini sangat menyolidkan sesama anggota PBB se-Jakarta Timur. “Bukan hanya sekedar perayaan semata, tapi bagian konsilidasi organisasi PBB sesama anggota. Sesibuk apa pun di sini kami bisa bertemu dalam perayaan Natal,”tambahnya. (Ralian)

Komentar