Satpol PP Senen Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Permukiman Warga

Hukum383 Dilihat

Satpol PP Senen bersama dengan TNI/Polri menggelar kampanye anti narkoba kepada warga. (Foto: Ist)

BeTimes.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, mensosialisasikan upaya pencegahan dini dan antisipasi penyalagunaan narkoba di lingkungan warga Rw. 03 Kelurahan Kramat.

Personil gabungan sosialisasi/edukasi woro-woro terkait bahaya narkoba menggunakan pengeras suara atau TOA gantung dan membawa poster dan spanduk bertuliskan ayo Indonesia kita bersatu dan berani perang melawan narkoba serta tulisan lainnya.

Ka.Satpol PP Kecamatan Senen, Aries Cahyadi mengatakan, pihaknya bersama jajaran tiga pilar, Satpol PP Kecamatan dan Kelurahan, unsur ASN, FKDM, LMK, tokoh masyarakat, pengurus Rt dan RW berkeliling permukiman warga.

Keluar dan masuk gang menyosialisasikan pencegahan dini dan antisipasi penyalahangunaan narkoba.”Sedikitnya melibatkan 30 personil gabungan, kami berkeliling permukiman warga sambil woro-woro mensosialisasikan bahaya narkoba menggunakan pengeras suara, “ kata Aries didampingi Lurah Kramat, Agus Yahya dan Ka.Satpol PP Kelurahan Kwitang, Erwin Cahya Kusumah, Kamis (22/12).

Ia menuturkan, sosialisasi digelar dalam rangka mengedukasi warga kecamatan khususnya warga Rw.03 Kelurahan Kramat akan bahaya narkoba.Tanpa peran serta warga, peredaran narkoba yang semakin massif sulit diberantas.

Untuk itu kami mengajak warga untuk bersama mendeteksi dini bila mengetahui adaya peredaran narkoba segera melaporkan, jelasnya.”Sosialisasi dengan berkeliling kampung sangat efektif untuk deteksi dini mencegah peredaran narkoba terutama di kalangan generasi muda, “ tandasnya.

Aries menambahkan, sebelumnya pihaknya juga melaksanakan operasi gabungan razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di kawasan Jalan Stasiun Senen dan Taman HKSN.Kegiatan berlangsung hari Rabu malam (21/12) mulai pukul 19.30 – 21.30 Wib dengan melibatkan 25 personil terdiri satpol kecamatan dan kelurahan, TNI, Polisi, Sudin Perhubungan, unsur P3S Sudin Sosial, FKDM dan LMK.

Menurut Aries kegiatan penjangkauan PMKS ini untuk mengantisipasi maraknya pengemis, gelandangan, pengamen jalan yang mengais rezeki jelang natal dan tahun baru dan upaya menciptakan suasana wilayah yang kondusif.Dari kegiatan tersebut berhasil menjaring 7 PMKS dan mereka langsung di bawa ke Panti Sosial Kedoya untuk dibina. (Ralian)

Komentar