PKK Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Gelar Lomba Memandikan Bayi Lengkap

Umum335 Dilihat

Para ASN Kepulauan Seribu menggelar lomba mandikan bayi lengkap. (Foto:Ist)

BeTimes.id-Menyambut hari ibu ke 94 tanggal 22 Desember, Tim Penggerak PKK Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, menggelar lomba memandikan bayi lengkap dengan membedong bayi bagi bapak-bapak.

Peserta yang terdiri para pejabat mulai dari kepala seksi tingkat Kelurahan, kecamatan, Puskesmas hingga lurah dan camat ikut memeriahkan lomba memandikan bayi lengkap yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan.Gelak tawa para penonton maupun peserta lomba menambah suasana menjadi meriah, melihat para bapak-bapak ditantang untuk memandikan bayi.

Walaupun bayi tersebut dari boneka ada saja kesalahan yang dibuat oleh para peserta sehingga membuat para penonton bersorak dan tertawa.

Ketua TP PKK Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Anggi Widya Angga Saputra mengatakan, inovasi untuk membuat lomba memandikan bayi lengkap ini merupakan ide ibu Sekcam kita, yakni Ibu Windu Cahyaningsih.”Lomba ini tercetus ketika kami berdiskusi dengan Sekcam Kepulauan Seribu Selatan untuk memperingati hari ibu ke 94 kira-kira apa yang menarik, secara spontan bu sekcam. Adakan saja lomba memandikan bayi, “ kata Anggi didamping Sekcam Kepulauan Seribu Selatan, Windu Cahyaningsih, Kamis (22/12).

Alhamdulillah, antusias peserta maupun para ASN di lingkungan wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan sangat tinggi.

Sedikitnya peserta lomba diikuti 30 orang pejabat yang semuanya bapak-bapak terdiri dari camat, lurah, Kasie keluraha dan kecamatan dan kasie Puskesmas.Ia menuturkan, lomba ini bertujuan tidak lain untuk ikut merasakan perjuangan seorang ibu dalam memberikan kasih sayang dalam merawat dan mendidik putra dan putrinya.

Camat Kepulauan Seribu Selatan, Angga Saputra, sangat menyambut baik penyelenggaraan lomba memandikan bayi lengkap bagi bapak-bapak pejabat yang di gagas TP PKK Kecamatan.

Terkait kegiatan ini, Angga mengatakan, saya merasakan hal yang luar biasa untuk seorang ibu. Untuk memandikan saja saya merasa kesulitan dan capek, membayangkan perjuangan seorang ibu yang hamil selama 9 bulan, melahirkan, dan merawat sungguh luar biasa. “ yah saya tidak bisa berkata apa-apa selain mengatakan ibuku adalah pahlawanku, “ imbuhnya. (Ralian)

Komentar