Pemkab Bekasi Serahkan 19.000 Pelanggan di 3 Pelayanan PDAM Tirta Bhagasasi ke Pemkot Bekasi

Pemerintahan208 Dilihat

Serah terima tiga wilayah pelayanan PDAM Tirta Bhagasasi dari Pemkab Bekasi kepada Pemerintah Kota Bekasi

BeTimes.id-Pemerintah Kabupaten Bekasi menyerahkan tiga wilayah pelayanan PDAM Tirta Bhagasasi kepada Pemerintah Kota Bekasi, yaitu  Kantor Cabang Wisma Asri, Cabang Pembantu Harapan Baru, dan Cabang Pembantu Pondok Gede dengan  sekitar 19.000 pelanggan.. 

Serah terima ditandatangani Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan dan Plt. Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, di Kantor PDAM Tirta Bhagasasi, Tegal Danas, Cikarang Pusat,  Selasa, (7/2).

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, penyerahan tiga wilayah pelayanan tersebut, sebagai tindak lanjut dari kesepakatan penyelesaian aset PDAM yang sudah ditandatangani, 8 Desember 2022 lalu. 

“Selain tiga wilayah itu, masih ada lima wilayah pelayanan lain   akan menyusul diserahterimakan kepada Pemkot Bekasi secara bertahap, sesuai hasil kesepakatan,” terangnya. 

Dani Ramdan berharap, dengan penyerahan  itu, dapat meningkatkan layanan dan perbaikan di kedua wilayah. “Terhitung hari ini, sejak ditandatangani sampai tujuh hari kedepan sudah bisa diselesaikan soal teknis administrasi penyerahan. Setiap tahapan kita penuhi sebaik-baiknya dan PDAM Tirta Bhagasasi bisa lebih fokus optimalkan pelayanan masyarakat dengan target peningkatan cakupan pelayanan air bersih,” ujarnya. 

Plt. Walikota Bekasi, Tri Adhianto menambahkan, tuntutan tengah mengupayakan pembayaran ganti rugi dari total aset yang akan diserahkan, yang akan dilaksanakan 2024 mendatang.

“Tim kecil kita akan merumuskan tahapan yang akan dilakukan terkait  proses pemurnian aset, termasuk perlindungan pembayaran yang mulai dibahas di anggaran biaya tambahan akhir tahun ini,” ucapnya. (***) 

Komentar