Bona Taon Wanita Manurung Diberkati Dengan Penuh Sukacita

Pendidikan479 Dilihat

WMD Patambor Indonesia Wilayah Bekasi

BeTimes.id-Wanita Manurung Diberkati (WMD) yang bernaung di Patambor Indonesia (PI) Wilayah Bekasi menggelar Bona Taon  di Pantai Ancol, Jakarta Utara, Minggu (19/2).

Acara Bona Taon WMD diawali dengan ibadah dengan tema Bersyukurlah kepada Tuhan sebab Ia baik bahwasanya untuk selamanya kasih Setia-Nya (Mazmur 118:29) dengan sub tema, dengan ucapan syukur bona taon WMD kita semakin merasakan berkat dan kasih setia Tuhan tidak pernah berkesudahan.

Dalam kotbahnya Evangelis Ny.Lungguk Manurung br Simangunsong bahwa dalam setiap manusia memilik problema hidup masing-masing, demikian pula tantangan. Tetapi, Tuhan memberikan sukacita, dan kebahagiaan bagi kita. Bersyukur pada Tuhan sebagai wujud, betapa kita merasakan pertolongan dan sukacita serta damai sejahtera bagi.

WMD diajak menjadi isteri Manurung dan Borunya Manurung yang harus menjadi berkat. Berkat bagi suami dan anak, sesama WMD dan masyaraka terutama di hadapan Tuhant.

Diungkapkannya, ketika mau bergabung dengan WMD, ia berdoa agar kehadirannya  membawa sukacita dan dama sejahtera. Tentu saja, sampai saat ini, kemungkinan kehadirannya tidak menyenangkan semua WMD. Tetapi, pastinya akan terus berproses agar ke depan, WMD  dengan anggotanya menjadi berkat bagian setiap orang.

Ketua Panitia Ny.Horas Manurung Tetty br Sitorus, menyambut baik kerjasama dengan sesama anggota, sehingga acara ini bisa berjalan. Sebab, tanpa kerjasama tidak mungkin terlaksana. Anggota WMD Korda Pondok Timur Indah yang dipercaya menjadi Pantia, bisa saling bahu membahu hingga acara  terlaksana dengan baik.

Acara dengan berbagai permainan dan hiburan yang menambah sukacita bagi WMD maupun kaum bapak yang menghadiri acara itu. “Kami sangat berterimakasih atas bantuan semua pihak hingga terselenggara dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua WMD PI Wilayah Bekasi, Ny.Mangara Manurung Normauli br Panjaitan menekankan agar kekompakan yang sudah terjadin selama ini, bisa terus ditingkatkan ke masa yang akan datang. Karena tujuan membentuk WMD ini, untuk meningkatkan jalinan  kasih dan mempererat hubungan antar anggota dan tentu membawa berkat bagi orang lain. Banyak hal yang sudah dilakukan, tetapi harus lebih ditingkatkan.

Normauli juga meminta sesama anggota, mendoakan keluarga Hasudungan Manurung karena isterinya sebulan lalu telah dipanggil Tuhan. Sejak WMD terbentuk, Ny.Hasudungan Manurung Elprida br Siregar telah mendahului kita. Bona taon ini, juga salah satu beliau yang ikut menggagas, namun dia sudah mendahului dan  sudah tenang di surga.

Ketua Patambor Indonesia Wilayah Bekasi, Drs.Sondang Manurung mengapresiasi WMD selama ini. Telah banyak yang sudah dilakukan, namun harus terus ditingkatkan dengan merangkul mereka yang belum ikut bergabung.

Dikatakan, Lima tahun lalu WMD ini terbentuk, dan  ikut dalam Musyawarah Nasional (Munas) PI  sekaligus Pelantikan Pengurus PI Pusat di Sibisa. Sejak itulah, WMD dikenal dan diharapkan pada Munas mendatang, WMD bisa dikukuhkan secara nasional  hingga terbentuk di tiap Wilayah. “Saya bangga dengan WMD  dan diharapkan ke depan terus mengharumkan Patambor,” katanya.

Acara dengan penuh kegembiraan dipandu pembawa acara Ny.Erickman Manurung  Erawati br Siburian yang diakhiri  dengan berbagai permainan. (hem)

Komentar