14 Pemuda Desa Peroleh Beasiswa ke China

Pendidikan202 Dilihat

Para pemuda desa (pakai kaos merah) yang akan dikirim ke China. Foto: Istimewa

BeTimes.id- Sekolah Menengah Atas (SMA) Genius melepas empat belas pemuda desa yang memperoleh beasiswa ke Sichuan Engineering Technology College (SCETC) di China.

Beasiswa ini atas kerjasama Human Resources Indonesia (HRI) Group bekerjasama dengan Indonesia China Bussines Council (ICBC). Acara pelepasan itu, dihadiri Sanny (HRI Group), Dr. Ali Husein (Ketua Harian ICBC), Esther K. Wirawan (Direktur SMA Genius) pada Selasa, 14 Maret 2023 di SMA Genius – Tangerang.

Koordinator beasiswa SCETC, Prima Surbakti meyampaikan empat belas (14) mahasiswa yang berasal dari Papua, Sulawesi Tengah, Sumatera Utara, Riau, NTT dan NTB mendapatkan beasiswa penuh untuk studi di China. “Setiap mahasiswa mendapatkan fasilitas kuliah gratis seperti biaya kuliah, tempat tinggal, buku kuliah, izin tinggal, asuransi serta uang saku 800 RMB atau kurang lebih 1.7 juta setiap bulan” kata Prima Surbakti.

Prima Surbakti mengucapkan terima kasih kepada pihak SCETC yang memberi kepercayaan untuk studi dengan jurusan teknologi mobil listrik kepada anak bangsa. “Ini jurusan baru, belum ada di Indonesia.

Mereka juga punya kesempatan belajar dan bekerja di BYD, perusahaan mobil listrik terbesar didunia” ucap Prima Surbakti.

Prima menyampaikan akan menambah kuota beasiswa dan membuka jurusan teknologi mobil listrik dan pariwisata pada tahun 2023. “Program ini menjadi investasi jangka panjang. Indonesia membutuhkan SDM yang berkualitas menuju Indonesia Emas 2045” tutur Prima .

LPrima berpesan kepada empat belas (14) mahasiswa ini untuk menjaga kesehatan, belajar dan bergaul dengan baik serta kembali untuk mengabdi di Indonesia dengan membangun industri mobil listrik di Indonesia.”Go Bigger and Impact Greater! Pergi menjadi cerdas berkarakter dan pulang membangun negeri”ujar Prima (Ralian)

Komentar