Pemeliharaan Taman  Sepanjang Jalan Negara di Kabupaten Bekasi

Bisnis289 Dilihat

Disperkimtan Kabupaten Bekas, lakukan pemeliharaan taman  di sepanjang jalan Negara

BeTimes.id-Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi, melakukan pemeliharaan taman di sepanjang jalan dari perbatasan Kabupaten Karawang sampai Kota Bekasi, sehingga  diharapkan  taman dapat meningkatkan kebersihan dan keindahan sepanjalan Negara tersebut.

Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Bekasi, Nur Chaidir  menjelaskan, di sepanjang Jalan Negara batas Kota Bekasi hingga Kabupaten Karawang ada lima taman di tengah median jalan. Dua di Cikarang Barat, dua  Cikarang Timur dan satu masuk  wilayah Kedung Waringin.

“Taman itu, dilewati pengguna jalan, sehingga terus dilakukan pemeliharaan,” ujarnya. Pihaknya, mengecek langsung pengerjaan pemeliharaan di antaranya Taman Citarik  di Jalan Oerip Soemohardjo, Kecamatan Cikarang Timur.

Taman tersebut, menjadi salah satu favorit yang dikunjungi warga sekitar. Dibangun dengan konsep gambar semangat perjuangan tokoh nasional dari Kabupaten Bekasi KH Noer Alie.

“Taman sendiri, masing- masing memiliki tema. Untuk yang di Cikarang Timur, memiliki makna KH. Noer Ali. Di sini, memiliki karakteristik tugu KH. Noer Ali,   mengenang dengan monument  Pahlawan Nasional itui. Di sini, ada lukisan di monumen dan ada gambaran sejarah singkat di tugu tersebut,” bebernya.

Chadir berharap agar masyarakat dapat menjaga bersama-sama hingga menjadi salah satu destinasi taman yang dikunjungi  generasi muda dan keluarga. (***)

Komentar