Pemkab Bekasi Mendukung Kelancaran Arus Mudik Lebaran

Pemerintahan233 Dilihat

BeTimes.id- Pemkab Bekasi telah berkoordinasi dengan Polres Metro Bekasi dan Kodim 0509 Kabupaten Bekasi serta semua stakeholder untuk kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi mengatakan, pihaknya siap mendukung  pelaksanaan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023, sesuai arahan Kementerian Dalam Negeri. 

“Kami siap mendukung dan mengamankan jalannya arus mudik dan arus balik di berbagai titik dan tempat peristirahatan,” kata Sekda usai menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Idul Fitri di Mapolres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Kamis (6/4). 

Jajaran perangkat daerah terkait akan menyiapkan posko pengamanan dan rest area di jalur-jalur arus mudik dan arus balik. Dengan persiapan yang maksimal bersama jajaran Forkopimda, masyarakat dapat mudik dengan lancar dan aman tanpa terkendala kemacetan. 

Sekda berpesan bagi warga Kabupaten Bekasi yang akan mudik, agar melapor ke RT setempat untuk keamanan rumah yang ditinggalkan. “Untuk pemudik yang memakai kendaraan pribadi, agar memperhatikan kondisi fisik kendaraan dan kelengkapan surat-suratnya, supaya tidak ada, kendala selama dalam perjalanan,” ujarnya. (***) 

Komentar