HKBP Rawamangun Bentuk Komisi Beasiswa

Pendidikan959 Dilihat

BeTimes.id-HKBP Rawamangun membentuk Komisi Beasiswa guna menjangkau pelayanan yang semakin efektif dan berkesinambungan akan kontinuitas belajar anak-anak di Sekolah. 

Komisi Beasiswa HKBP Rawamangun ini dibentuk dalam bingkai Tahun Profesionalisme dalam Penantalayanan HKBP Rawamangun tahun 2023, 

Perangkat pelayanan baru ini telah dilantik  Pendeta HKBP Ressort Rawamangun, Pdt Banner Siburian MTh, pada  Minggu perayaan Paskah, 9 April 2023 lalu, didampingi Ketua Dewan Diakonia St Doepik Simanjuntak dan Sekretaris Huria St Marnala Pasaribu.   

Pengurus yang dilantik, Ir Herman Sitio (Ketua), St Bistok Datubara SE (Sekretaris), Pesta Liana Silalahi (Wakil Sekretaris), St Bistok Hutauruk (Bendahara), Lucy Simorangkir (Wakil Bedahara), dan Koordinator Pelaksana: Ny Hotma br Manurung. Koordinator Bidang Pendataan dan Seleksi (Ny Norita Nainggolan), Bidang Pembinaan dan Monitoring (Ny Elisabeth Tobing), Bidang Dana (St Linda Pangaribuan), Bidang Khusus (St Ir Leo Hutapea) dilengkapi dengan anggota. Panitia turut ditopang oleh penasehat, yakni: St Doepik Simanjuntak, Dr Rudy Tambunan, Dr Pos M Hutabarat, Prof Dr Otto Hasibuan, Saut Pardede SE, St Dr Tanti Manurung, St Berlin Manurung, SE MM, Robert Tampubolon, Tienche Pangaribuan dan Ir Effendi Sianipar.  

Menurut Pendeta Banner Siburian, perangkat pelayanan ini adalah buah pergumulan sejak tahun 2021 lalu, dengan maksud agar pelayanan anak-anak di bidang Pendidikan lebih efektif, berkesinambungan, meluas guna kemajuan dan intensitas bantuan beasiswa itu. Misalnya yang selama ini diberi per semester, ditingkatkan menjadi per bulan. Ini sekaligus buah perayaan 161 tahun HKBP di Rawamangun melalui Seminar Pendidikan Nasional 9 Oktober 2022 lalu dengan tema: Mempersiapkan Generasi Indonesia Emas 2045, yang dihadiri Men-PAN RB, Kemenkumham dan Direktur Beasiswa LPDP.

Pendeta Banner Siburian membawa hasil semua gagasan itu ke ke Rapat Huria, 10 Desember 2022, dan menjadi “legal standing” berdirinya Komisi ini. Dilantik pada Minggu Paskah, menurut Pendeta Siburian, agar pengurus senantiasa memiliki semangat kebangkitan Kristus dalam melakukan tugas ini lebih lincah, professional, transparan dan akuntabel. Sumber pendanaan, diharapkan lebih meluas, baik partisipasi warga gereja serta sumber lain yang tidak mengikat dan tidak bertentangan dengan Aturan gereja.    

Untuk saat ini, beasiswa tingkat SD berjumlah 10 orang, SLTP 12 orang, tingkat SLTA 22 orang dan tingkat Perguruan Tinggi 5 orang, keseluruhannya berjumlah 49 orang.  

Pendeta Banner mengharapkan dukungan doa dan topangan warga jemaat HKBP Rawamangun maupun para simpatisan yang membuka pintu hati untuk bermurah hati kepada sesama (Matius 5:7; Matius 25:40; Lukas 6:36). Hal itu dapat diwujudkan melalui keikutsertaan dalam arak-arakan Gerakan Orang Tua Asuh atau kontribusi lainnya. Tuhan memberkati. Amin !       

Rawamangun, 12 April 2023

Pendeta Ressort,  

Pdt Banner Siburian, MTh

Komentar