Kongres XII GAMKI Disambut Tarian Cakalele di Bandara Pattimura

Nasional279 Dilihat

Tarian Perang khas Maluku, Cakalele dalam menyambut peserta Kongres XII GAMKI di Bandara Udara Internasional Pattimura, Kota Ambon, Maluku.(foto: Ralian)

BeTimes.id-Jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GMKI) beserta jajaran DPD dan DPC GAMKI di seluruh Indonesia, tiba di Bandara Internasional Pattimura, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Sabtu (13/5) pagi, sekitar pukul 07.05 WIT.

Jajaran GAMKI seluruh Indonesia disambut Ketua Panita Kongres XII GAMKI Lucky Wattimuri, yang juga Anggota DPRD Provinsi Maluku dan Ketua DPD GAMKI Maluku Happy Lelapari dengan tarian perang daerah Maluku, Cakalele. Tampak Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pdt. Jacklevyn Frits Manuputty, Wakil Ketua Umum DPP GAMKI Sherly Wattimena, Anggota Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Esther Telambanua, dan jajaran DPP, DPD, dan DPC GAMKI seluruh Indonesia disematkan kain khas Maluku, Seal.

Selain itu, para Panitia Kongres XII GAMKI yang diwakili Ketua DPD GAMKI Happy Lelapari menyematkan selendang khas buatan khas daerah Maluku, Seal.

Kemudian, dengan iringan beberapa bus Pemerintah Provinsi Maluku membawa peserta Kongres GAMKI ke pantai Hative Besar, Kota Ambon, Maluku.

Untuk mencairkan suasana, panitia Kongres GAMKI menyuguhkan makanan dan minuman ringan. Sejumlah penyanyi papan atas Provinsi Maluku dihadirkan untuk menghibur para peserta Kongres GAMKI.

Para peserta Kongres tampak terhibur dengan suguhan suara “emas” penyanyi daerah asal Provinsi Maluku. Tidak diduga, Ketua Umum DPP GAMKI periode 2015-2018, yang juga Ketua MPO GAMKI Michael Wattimena hadir menyumbangkan lagu bagi peserta Kongres. Berduet dengan Waketum DPP Gamki Sherly Wattimena.

Lucky juga menyuguhkan lagu berjudul Maluku Tanah Pusaka. Nyanyian Anggota DPRD dari Fraksi PDIP itu membuat para peserta kongres terhibur.

Berbagai lagu daerah disuguhkan, dengan panggung diiringi alat musik keyboard. Sejumlah peserta Kongres hadir menari dengan didedangkan lagu berjudul Tobelo.

Ketua Panitia Lucky Wattimuri mengatakan, besok rencananya Kongres akan dibuka Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) di Gereja Protestan Maluku Maranatha Kota Ambon. “Besok Menpora akan membuka Kongres XII GAMKI, ” ucap Wattimuri.

Tampak spanduk ukuran 10 meter bergambar Ketua Umum dan Sekretaris Umum William Wandik dan Sahat Martin Philip Sinurat, dengan tajuk “Pulihkan Bangsa Kami” di depan pintu bandara Pattimura menyambut peserta kongres pemuda Kristen seluruh Indonesia, yang tergabung dalam GAMKI. (Ralian)

Komentar