Disbudpora Ajak Warga Lansia Senam Kebugaran

Olahraga230 Dilihat

Puluhan lansia mengikuti senam kebugaran di Halaman Gedung Juang Tambun Selatan,, Minggu (14/5).

BeTimes.id-Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi mengajak warga lanjut usia (lansia) agar tetap sehat dengan menggelar senam kebugaran, di Halaman Museum Gedung Juang, Kecamatan Tambun Selatan, Minggu (14/5).  

Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan senam ini akan rutin digulirkan setiap hari Minggu. Sehingga, dalam memasyarakatkan olahraga selain pada usia dini, bisa menjangkau hingga ke usia lanjut. “Agar tetap sehat dan bugar, meski di usia lanjut. Maka, kita gulirkan senam ini secara rutin setiap Minggu pagi, mulai pukul 6.30 WIB,” ujarnya.  

Dia berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi bagian penting dalam memasyarakatkan olahraga di Kabupaten Bekasi. Bahkan, kata Iman, dalam penerapan jenis senam bagi lansia sudah ditetapkan, yakni senam aerobik, zumba dan senam kesegaran jasmani (SKJ) bagi lansia. 

Senam yang dipilih  instruktur senam, ada tiga jenis yakni senam aerobik, zumba dan senam SKJ bagi lansia, terangnya. 

Selain itu, Iman berharap, melalui kegiatan olahraga, Pemkab Bekasi mengenalkan langsung Musieum Gedung Juang sebagai aset bersejarah yang kini menjadi kebanggan masyarakat Kabupaten Bekasi. “Kita juga mengenalkan Gedung Juang pada masyarakat secara luas, sebagai peninggalan sejarah yang dimiliki Kabupaten Bekasi,” lanjutnya. 

Dikatakan, dengan olahraga selain menjadikan tubuh menjadi sehat dan bugar, juga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat. (***) 

Komentar