Pdt Banner Siburian.MTh Serahkan Bantuan ke 61 Anak Berprestasi Dari HKBP Rawamangun

Pendidikan590 Dilihat

Pdt Banner Siburian MTh menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah seorang siswa berprestasi

BeTimes.id-Pdt.Banner Siburian.MTh, Pendeta Ressort Rawamangun menyemangati anak-anak berprestasi HKBP, penerima dana pendidikan di Gereja HKBP Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu lalu. Sebanyak 61 anak mulai SD, SLTP dan SLTA menerima bantuan itu.

Motivasi itu, agar anak-anak terus meningkatkan prestasinya, baik siswa SD, SLTP maupun SLTA, sehingga menjadi anak-anak yang dibanggakan di tengah keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara terutama di hadapan Tuhan. “Jadilah anak pintar yang RTB,” kata Pdt Banner Siburian MTh ketika menyerahkan bantuan dana Pendidikan kepada anak-anak berprestasi HKBP Rawamangun.

“Apa itu anak pintar RTB ? Anak pintar yang rendah hati, taat kepada Tuhan serta berbakti”, kata Pendeta Siburian.

Bantuan Pendidikan ini diberikan kepada siswa “yang kurang mampu secara finansial” namun berprestasi, terdiri dari 16 orang murid SD, 16 orang murid SLTP, 29 orang murid SLTA dan secara keseluruha berjumlah 61 orang. Di samping itu, di antara 61 orang tersebut, ada 9 orang murid yang berprestasi dengan beroleh juara umum di sekolah masing-masing.

Penyerahan dana Pendidikan ini didahului dengan ibadah bersama orangtua, dipimpin Pdt Jonni Rumahorbo, liturgis St Hotnide Sinaga dan doa syafaat St Jesina Hutagalung. Penyerahan secara simbolis kepada perwakilan SD, SMP, SLTA dan juara diserahkan Pendeta Banner Siburian selaku Pendeta Ressort, didampingi Ketua Dewan Diaonia St Doepik Sianturi-Simanjuntak dan Ir Herman Sitio sebagai Ketua Seksi Pendidikan.

Para siswa berprestasi dengan Juara I di sekolah masing-masing, ada 9 orang, yakni: Donata Estheriana Renatha Siagian, Gracella Thabitha Naulidya, Jovta Gabriela Jane tambunan, Lavena Elisabeth Ronauli Manalu, Queennery Gracya Sitohang, Rahel Margareth Sinambela, Riama Novita Wilhemina, Victor Arsindiantoro S dan Josephine Christine Putri. Pendeta Banner menyampaikan selamat kepada mereka dan berpesan agar terus bertekad untuk mempertahankan kejuaraan dengan rendah hati.

Bantuan itu, masing-masing Rp 1.000.000,- untuk SD, Rp 1.250.000,- kepada anak SMP serta Rp 1.500.000,- kepada anak SLTA dan tambahan insentif lima ratus ribu rupiah kepada para juara dan medali. Kiranya dana bantuan Pendidikan ini menjadi berkat bagi anak-anak dan memotivasi mereka untuk terus belajar lebih giat lagi. Tuhan memberka. (hem)

Komentar