Disbudpora Gelar Kejurda Bulutangkis Antar Pelajar 2023

Olahraga396 Dilihat

Para atlet sebelum pertandingan dimulai

BeTimes.id-Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi menggelar kejuaraan Bulutangkis  antar pelajar tahun 2023 di Gor Bulutangkis Stadion Wibawukti Cikarang, Senin (12/6).

Disbudpora bekerjasama dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bekasi diikuti 435 pelajar dari berbagai sekolah di daerah ini dan Jabodetabek.

“Kejuaraan antar pelajar ini diikuti  Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, di antaranya dari Jakarta, Kabupaten Bogor, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung serta daerah sekitar kita, tentunya ini untuk memacu semangat para atlet dari Kabupaten Bekasi untuk menjadi andalan ditingkat Jawa Barat ataupun Nasional,” ujar Kadis Budpora Kabupaten Bekasi Iman Nugraha.

Iman mengatakan, kegiatan ini digelar selama lima hari mulai tanggal 12 -15 Juni, yang dilombakan dalam kategori tunggal dan ganda putra putri dengan sistem gugur.

“Ya, ini permainan dengan sistem gugur yang mana apabila jika atlet yang sudah bermain di tunggal putra tidak bisa main diganda putra begitupun putri sama seperti itu,” katanya.

Dia berpesan kepada peserta agar menjunjung tinggi sportivitas, menjaga kesehatan serta memberikan yang terbaik agar meraih juara.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan Olahraga Disbudpora Kabupaten Bekasi, Yudi Candra Permana menuturkan, pihaknya berencana kegiatan turnamen ini dapat digelar secara rutin setiap tahunnya.

“Oleh karena itu, rencananya akan rutin kita laksanakan secara berkesinambungan, termasuk juga dalam rangka seleksi dari pekan olahraga pelajar tingkat provinsi maupun tingkat nasional kedepannya,” tuturnya.

Yudi menambahkan, kejuaraan ini sekaligus menjadi ajang seleksi bagi para atlet muda bulutangkis Kabupaten Bekasi, sebagai persiapan dalam tingkat kejuaraan yang lebih bergengsi. Lebih lanjut kata dia, untuk hadiah pembinaan, cabang olahraga bulutangkis tingkat pelajar ini akan memilih juara I, II, dan III yang terbagi mulai dari kategori tingkat SMP maupun SMA.

“Ya, nanti dari Disbudpora sendiri akan siapkan uang pembinaan bagi peserta yang meraih juara,” tutupnya. (***)

Komentar