Kontingen Kabupaten Bekasi Juara Umum Kejurda Pencak Silat Jabar

Olahraga364 Dilihat

Atlet Pencak Silat terima Piala

BeTimes.id- Dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Pelajar tingkat Jawa Barat, Kontingen Kabupaten Bekasi keluar sebagai Juara Umum  di GOR Tri Lomba Juang Bandung,  8-11 Juni 2023.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Disbudpora Kabupaten Bekasi, Yudi Candra Permana mengatakan, dalam kejuaraan yang digelar Pengcab Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat itu, atlet Kabupaten Bekasi berhasil menyabet 8 emas, 4 perak dan 9 perunggu sehingga menajdi Juara Umum.

“Selain Juara Umum, pesilat putri daerah ini, Astrid Fauziah dari SMAN Tambelang, juga terpilih sebagai Pesilat Terbaik dan Umar Said sebagai Pelatih Terbaik Kejurda Pencak Silat Pelajar tingkat Jawa Barat,” ungkapnya.

Dikatakan, pada Kejurda Pencak Silat Pelajar tingkat Jawa Barat tahun 2023, Kabupaten Bekasi mengirimkan 34 atlet yang mengikuti 18 nomor pertandingan putra dan putri.

“Mereka yang terpilih mewakili Kabupaten Bekasi adalah para pelajar yang sudah mengikuti seleksi Kejurkab Pencak Silat Pelajar yang dilaksanakan di GOR Tambun beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Yudi mengungkapkan, dengan keluar sebagai Juara Umum pada Kejurda Pencak Silat tahun ini, para atlet pelajar Kabupaten Bekasi diharapkan dapat merebut Juara Umum Cabor Pencak Silat pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat yang akan digelar pada awal Juli mendatang.

“Kemudian ke depan, kami juga berharap kontingen Kabupaten Bekasi bisa mengikuti Kejurnas Pencak Silat Antar Pelajar yang akan dilaksanakan tahun depan,” pungkasnya.(***)

Komentar