108 ASN Lapas Cikarang Ikuti Latihan PFMD

Hukum131 Dilihat

BeTimes.id-Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang, Kabupaten Bekasi menggelar pembinaan fisik, mental dan disiplin (PFMD), di Markas Komando Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, Rabu (14/6).

PFMD ini diikuti 108 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lapas selama dua hari dengan materi utama IPS (Inter personal skill) dari Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, AKBP Budi Prasetya, SIK, M.Si.

Kalapas Kelas IIA Cikarang, SEG Veri Johanes, Bc.IP, SH, M.Si, selaku inspektur upacara mengatakan PFMD terlaksana berkat kerjasama Lapas IIA Cikarang dengan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya. “Terimakasih kami sampaikan kepada Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, AKBP Budi Prasetya, SIK, M.Si beserta jajaran, karena atas dukungan dan sinergitasnya, maka kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” kata Veri Johanes.

Dikatakan, seluruh peserta dapat mengikuti rangkaian kegiatan PFMD dengan baik, mulai pemberian materi, pelatihan PBB, SAR, Merayap Tambang, Montenering dan Peluncuran serta pelatihan fisik, termasuk Long Mars (jalan jauh) dari Mako Yon D Pelopor ke Lapas Klas IIA Cikarang Kabupaten Bekasi. “Ikuti arahan para instruktur, pahami dan laksanakan dengan penuh kedisiplinan agar tercapai yang menjadi tujuan, yaitu peningkatan ketahanan fisik, mental dan disiplin, khususnya kesigapan dan kesiapan para petugas dalam melaksanakan tugas sehari-hari di bidang pengamanan,” harap Veri Johanes.

Sementara itu, Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, AKBP Budi Prasetya, SIK, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada Lapas IIA Cikarang yang selalu bekerjasama dengan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya. “Semoga sinergitas yang terjalin selama ini dapat terus dilanjutkan, termasuk dalam kegiatan lainnya,” kata AKBP Budi Prasetya.

Seluruh instruktur agar memberikan ilmunya kepada peserta PFMD, dan bagi peserta PFMD untuk dapat mengikuti arahan serta petunjuk para instruktur dengan baik.“Silahkan dipertanyakan kepada para instruktur apabila terdapat hal-hal yang kurang dipahami,” ucap AKBP Budi Prasetya.

PFMD diawali dengan melaksanakan upacara pembukaan dipimpin Inspektur Upacara, Kalapas Kelas IIA Cikarang, SEG Johanes, Bc.IP, SH, M.Si. (tbs)

Komentar