Kontingen Popda Jabar XIII dan Fornas  Dilepas Pj Bupati Bekasi

Olahraga225 Dilihat

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdam bersama atlet Popda

BeTimes.id–Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat XIII tahun 2023 dan penggiat Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) Jawa Barat VII tahun 2023 di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Selasa (27/6). 

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dari Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Iman Nugraha dan bendara Fornas kepada Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan. 

“Untuk Popda, targetnya harus lebih baik dari sebelumnya. Karena pelajar ini kan bibit atlet masa depan. Jadi bila ada potensi-potensi pelajar, maka gelar juara umum bisa kita pertahankan lebih panjang lagi. karena pelapisnya sudah siap,” ujar Dani Ramdan. 

Pada Popda tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi mengirimkan 212 atlet dan 74 pelatih untuk 19 cabang olahraga terdiri dari Angkat Besi, Atletik, Bola Basket, Bola Tangan, Bola Voli Indoor, Bulutangkis, Gulat, Judo, Karate, Kempo, Panahan, Pencak Silat, Renang, Taekwondo , Tarung Derajat, Tinju, Panjat Tebing, Bola Voli Pasir Dan Squash (Eksebisi). 

Dalam hal ini, Dani menjelaskan, pihaknya akan berupaya maksimal guna mewujudkan capaian prestasi. Salah satunya dengan memberikan bonus bagi atlet peraih medali. 

“Kita akan berikan bonus. Sebelum- sebelumnya kan tidak ada. Ini sebagai wujud penghargaan kita terhadap keluarga dan orang tua yang ikut mendukung dan mensupport,” ujarnya. 

Komentar