Irjen Dedi Prasetyo: Jangan Percaya Rekrutmen Masuk Polri Harus Bayar

Hukum218 Dilihat

BeTimes.id–Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo mengimbau agar tidak percaya dengan hasutan dan iming-iming janji lolos rekrutmen Polri dengan membayar sejumlah uang.

Dikatakan, jika ada yang mengaku bisa meloloskan calon peserta rekrutmen dengan imbalan, pasti orang tersebut sedang melakukan penipuan.

“Jangan mudah terprovokasi hasutan dengan cara-cara secara instan bisa masuk ke polisi. Apalagi dengan membayar uang tertentu, itu pasti dibohongin,” kata Dedi di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (11/7).

Dedi meminta masyarakat juga melek informasi soal banyaknya kasus penipuan modus rekrutmen Polri. Sejak awal pendaftaran rekrutmen Polri dibuka, pihaknya telah mensosialisasikan masuk Polri gratis tanpa pungutan biaya.

“Dari berbagai kasus (penipuan) yang sudah diungkap Polri, ada kejadian di Sumatera Utara dan yang terakhir pedagang bubur di Cirebon. Jadi masih ada sebagian masyarakat (yang percaya dengan memberi sejumlah uang bisa jadi polisi-red),” jelas Dedi.

Komentar