Kadisdik Imam Faturocman ST, MSi : Para Kepala SD dan SMP Maksimalkan Anggaran Untuk Kelancaran KBM

Pendidikan391 Dilihat

Imam Faturocman ST, MSi

BeTimes.id– Para Kepala  Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri maupun Swasta supaya  memaksimalkan anggaran pemeliharaan dan kebutuhan sekolah melalui anggaran rutin untuk  menunjang kelancaran fasilitas kegiatan belajar dan mengajar (KBM).

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bekasi, Imam Faturochman.ST.MSi agar proses KBM beleh berjalan dengan baik. “Sudah menginstruksikan  jajaran di bawah  agar bisa  memaksimalkan anggaran pemeliharaan dan kebutuhan sekolah  sebaik mungkin, sehingga  proses KBM bisa terus berjalan dengan baik dengan sarana dan prasarana yang dimiliki sekolah yang ada saat ini,” kata Imam Faturochman, Kamis (3/8).

Bangunan SD maupun SMP Negeri di Kabupaten Bekasi ada yang dibangun baru dan ada juga  sejumlah bangunan yang belum diperbaiki, baik dalam kondisi rusak ringan dan sedang.

Jika tidak ada perhatian dari Pemerintah  secara serius, tentu saja  akan mengganggu proses belajar mengajar di sekolah. “Makanya, kita manfaatkan dulu fasilitas yang ada dengan upaya perbaikan sementara,” katanya.

Itu dilakukan, sambil menunggu proses perbaikan dan pembangunan yang akan dilakukan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi yang sudah diajukan sebelumnya untuk segera di perbaiki. “Kita masih menunggu perbaikannya, sedangkan pembangunannya ditangani Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang,” katanya.

Dikatakan, sudah menginstruksikan  kepada jajaran kepala sekolah ketika kegiatan bimbingan teknis sarana dan prasarana sekolah tahun 2023,  Rabu (02/08) di Ibis Hotel Jababeka Cikarang,  dihadiri  para kepala SMP Negeri maupun swasta se-Kabupaten Bekasi.

“Kepada para Kepala Sekolah,  kita juga sudah instruksikan  agar dalam setiap membuat perencanaan anggaran berbasis data untuk segera diinput dari masing-masing sekolah sesuai  kebutuhan pengelolaan pendidikan yang menjadi pusat perhatian  semua,” katanya. (hem)

Komentar