Kadis LH Safri Donny Sirait :Terus Berkomitmen Tangani Pencemaran Lingkungan

Pemerintahan449 Dilihat

Safri Donny Sirait.AP, SH, MSi

BeTimes.id– Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi, Safri Donny Sirait.AP, SH, MSi  mengatakan  akan terus berkomitmen dalam  penanganan pencemaran lingkungan dengan mengundang semua pihak untuk berdiskusi bersama mengatasi persoalan lingkungan, khususnya potensi pencemaran Kali Cilemahabang yang jadi pusat perhatian  bersama.

Hal itu ditegaskannya, ketika  menggelar diskusi penanggulangan pecemaran lingkungan dan cara mengatasinya bersama di Hotel Swiss Bellin, Kecamatan Cikarang Utara, Selasa (8/8). Pasca diskusi itu, diharapkan dapat membangun komitmen bersama dalam menanggulangi pencemaran lingkungan berkelanjutan.

DLH Kabupaten Bekasi juga mengundang pengelola kawasan industri, UMKM, akademisi dan pegiat lingkungan agar membangun komitmen berkelanjutan dalam menanggulangi pencemaran lingkungan di daerah ini.

Dalam forum diskusi tersebut dibahas  masalah mulai  dampak serta akibat dan solusi kongrit, salah satunya dalam mengatasi kondisi air Kali Cilemahabang.

Diharapkan,  hasil diskusi itu akan berkontribusi dalam rencana aksi dengan bentuk intervensi fisik secara langsung yang tertuang dalam program berkelanjutan, terutama kondisi Kali Cilemahabang bisa menjadi lebih baik kedepannya.

Mantan Sekretaris Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi ini  juga menilai dibutuhkan kesadaran semua pihak dalam menangani pencemaran limbah di Kali Cilemahabang yang melintas dari mulai kawasan industri sampai pemukiman warga sekitar di wilayah Utara Kabupaten Bekasi itu.

Ditegaskannya,  persoalannya sudah kompleks, sehingga selain membahas penanganannya dan tindakan di lapangan, juga harus membangun kesadaran semua pihak, termasuk masyarakat agar tidak membuang limbah rumah tangga ke aliran sungai di daerah ini. (***)

Komentar