DR.Carwinda : Pos Pelayanan Adminduk Marrakash Square Dibuka Tiap Hari

Pemerintahan331 Dilihat

DR.Carwinda

BeTimes.id–Pos Pelayanan Administrasi Kependudukan  (Adminduk) di Marrakash Square, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi melayani masyarakat setiap hari, termasuk Sabtu dan Minggu.

Layanan itu untuk memudahkan masyarakat dalam berbagai urusan  meliputi Kartu Keluarga (KK), perekaman dan pencetakan KTP elektronik, pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA), Surat Keterangan Pindah (SKPWNI), Akte Kelahiran, Akte Kematian, Akta Perceraian dan Indentitas Kependudukan Digital (IKD).

Hal itu dikatakan Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi, DR.Carwinda  usai mendampingi Pj Bupati, Dani Ramdan meresmikan Pos Pelayanan Adminduk di Marrakash Square di Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan,  Kamis (12/10).

Pelayanan ini merupakan bagian dari program Siap Melayani Mudah Prosesnya (Simpro) yang dibuka dari Senin sampai Jumat, termasuk Sabtu dan Minggu. Ini diharapkan agar masyarakat bisa mengurus dokumen kapan saja.

Dengan dibukanya Pos Pelayanan ini, saat ini sudah ada 4 pos pelayanan adminduk, yaitu di  Sentra Grosir Cikarang (SGC) Kecamatan Cikarang Utara, BTC Mall Kota Bekasi, Pasar Central Lippo Cikarang Kecamatan Cikarang Selatan. 

Dikatakan, Pos Pelayanan ini dibuka mulai pukul 08.00-15.00 Wib. Carwinda juga berterimakasih atas partisipasi semua pihak untuk mewujudkan Pos Pelayanan ini. Karena, Pemerintah Kabupaten Bekasi tidak mengalokasikan anggaran untuk membuka pos pelayanan. Misalnya pengelola Marrakash Square  memberikan Rukonya dipakai dan paritipasi sejumlah tokoh masyarakat.

“Pos Pelayanan ini untuk mendekatkan masyarakat sekitar dan tidak perlu lagi ke Kantor Kecamatan Babelan dan Kantor Pemkab Bekasi di Cikarang Pusat. Jika tak sempat hari Senin sampai Jumat, manfaatkan Sabtu dan Minggu. Sambil olah raga di sekitar, sekaligus mengurus Adminduk”, katanya.

Diakui, 4 Pos Pelayanan yang sudah ada, semunyanya atas dukungan pengusaha dan tokoh masyarakat. Karena, tidak ada anggaran dari APBD.

Berbagai layanan sudah dijalankan selama ini, seperti Sidepi, mobil keliling yang siap melayani masyarakat di lokasi yang ditentukan. Pihaknya, terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. (hem)

Komentar