Yolla Kusuma : Daycare Tak Sekedar Tempat Menitipkan Anak

Pemerintahan784 Dilihat

Pengasuh Day Care juga wajib memberikan bekal nutrisi yang cukup. Lantaran, usia anak hingga 2 tahun, merupakan periode emas perkembangan.

“Di kota berkembang seperti ini, tentunya banyak pasangan yang bekerja, daycare hadir sebagai solusi. Para orang tua bekerja untuk ketahanan ekonomi. Nah bagaimana dengan anak mereka, ini tanggung jawab kita, bagaimana menularkan ilmu dan mendidik anak ketika di Day Care,” imbuhnya.

Selain materi akhlak, pada pelatihan itu juga ditekankan bagaimana mengidentifikasi kebutuhan gizi anak. Hal tersebut menurutnya penting, sebab masa depan anak ditentukan pada pola gizi yang diterapkan sejak dini.

Selain itu, Yolla memandang day care selalu berkolaborasi dengan kader PKK, karena program PKK juga concern terhadap tumbuh kembang balita. Seperti, kegiatan Posyandu, Bina Keluarga Balita, dan PAUD Holistik Integratif.

“Kolaborasi harus terus dibangun, antara daycare dan PKK, dalam hal ini PKK juga sangat concern terhadap tumbuh kembang balita,” tutup Yolla. (Adv/Hum).

Komentar