Pemkab Bekasi Gelar Anugerah UMKM Bekasi Makin Berani

Pemerintahan180 Dilihat

Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi anugrahkan UMKM Bekasi Makin Berani Start Up Competition 2023

BeTimes.id–Dinas Koperasi dan UKM  Kabupaten Bekasi memberikan penghargaan kepada para pelaku UMKM  dalam acara UMKM Bekasi Makin Berani Start Up Competition 2023, di Graha Pariwisata Komplek Stadion Wibawamukti Cikarang Timur, Selasa (14/11). 

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, kegiatan tersebut sangat positif untuk memotivasi dan mengapresiasi para pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi agar semakin berkembang dan menghasilkan produk unggulan. 

“Acara UMKM Makin Berani ini digelar untuk kedua kalinya dengan peserta yang semakin bertambah. Para pelaku UMKM tidak hanya dinilai, tapi juga dilakukan pendampingan agar mereka bisa menghasilkan produk yang semakin baik,” ujarnya. 

Dani berharap dengan adanya ajang ini akan muncul UMKM juara dengan mentalitas yang tangguh yang dapat bersaing dan ikut berkontribusi meningkatkan perekonomian masyarakat. 

“Karena tidak semuanya bisa berhasil dalam sekali usaha, kadang-kadang harus berulang-ulang ganti produk, semoga dengan cara itu mereka punya mental yang lebih kuat lagi, kita terus berupaya memberikan fasilitas yang memadai,” katanya. 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi, Ida Farida berharap melalui acara UMKM Makin Berani, para pelaku UMKM semakin bersemangat dan terinspirasi untuk membuat produk unggulan. 

“Kami berharap, para pelaku UMKM dapat meningkatkan kemampuan dan inovasinya dalam berbisnis, dan menjadi katalisator bagi pelaku UMKM lainnya di Kabupaten Bekasi,” terangnya. 

Ida mengatakan pihaknya sudah bekerjasama dengan Bea Cukai Cikarang agar produk dari para pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi bisa go internasional. 

“Seperti yang sudah dilakukan di tahun 2023 ini, ada beberapa UMKM kita yang sudah bisa go internasional (ekspor) seperti kecap osi itu sudah MoU dengan Pemerintah Arab Saudi dan Pemerintah Chile serta Eropa, sehingga memotivasi mereka untuk berkarya lebih baik lagi serta bisa menjadikan lapangan pekerjaan untuk masyarakat,” katanya. (***)

Komentar