Diskominfo Kota Tasikmalaya Adakan Kaji Banding ke Diskominfosantik Kabupaten Bekasi

Pemerintahan248 Dilihat

Kunjungan Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya ke Diskominfosantik Kabupaten Bekasi

BeTimes.id– Sub Koordinator, Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kota Tasikmalaya, Momon Suryaman mengadakan kaji banding guna memaksimalkan kinerja dan program kehumasan di wilayahnya.

Hal itu dikatakannya, ketika mengadakan kaji banding ke Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi, Selasa (14/11).

 “Kami dari bidang IKP Kota Tasikmalaya, hari ini melaksanakan kunjungan ke Diskominfosantik Kabupaten Bekasi. Alhamdulillah bisa langsung komunikasi dengan Kabid IKP Kabupaten Bekasi, dan banyak hal yang bisa kami kembangkan ke depan, khsusnya pada bidang IKP,” ujarnya sebagaimana dikutip dari bekasikab.

Dari hasil kunjungan tersebut, beberapa terobosan akan ditindak lanjuti Kota Tasikmalaya. Salah satunya, memastikan proses penyebaran informasi ke depan bisa meniru pengelolaan web bekasikab.go.id yang dikembangkan Diskominfosantik Kabupaten Bekasi. 

“Yakni, berkenaan dengan pengelolaan media kehumasan, ada jajaran redaksi dan strukturnya. Ada perwakilan masing-masing wilayah, itu bisa sangat bagus untuk bisa ditindaklanjuti di Kota Tasikmalaya,” katanya.

Tidak sampai disitu, kemitraan komunitas, seperti kolaborasi dengan influencer yang selanjutnya menjadi salah satu sarana publikasi untuk konten pemerintahan.

“Kami pun akan mencoba membangun komunikasi kaitan hal ini,” lanjutnya.  

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Ramdan Nurul Ikhsan mengatakan, kedatangan tamu dari Diskominfo Kota Tasikmalaya membahas banyak hal, khususnya dalam kinerja bidang IKP.  

“Ya, kita melakukan sharing tentang tugas dan pelaksanaan fungsi IKP Diskominfo. Jadi apa- apa saja yang menjadi pelaksanaan tugas kita di Kabupaten Bekasi, dan kita share ke Kota Tasikmalaya begitupun sebaliknya,” katanya.

Selain itu, dibahas juga terkait penyebaran informasi melalui kerjasama media, pelaksanaan tugas keseharian pada kehumasan, mencakup peliputan pimpinan atau kepala daerah, kedinasan hingga tingkat kecamatan dan desa.

“Yang menjadi prioritas, dari IKP Tasikmalaya, yakni pengembangan kehumasan dan penyampaian informasi ke masyarakat. Alhamdulilah, mereka menilai kami sudah berjalan baik,” ujarnya. (adv)

Komentar