Dinsos Kabupaten Bekasi Gandeng Baznas Beri Bantuan ke Fatir Arya Adinata

Pendidikan163 Dilihat

Kepala Dinas Sosial, Hasan Basri menggandeng Baznas Kabupaten Bekasi, memberikan bantuan berupa kursi roda dan sembako untuk Fatir Arya Adinata

BeTimes.id–Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, menggandeng Baznas Kabupaten Bekasi, memberikan bantuan berupa kursi roda dan sembako untuk Fatir Arya Adinata (12), siswa SDN 09 Jatimulya, Tambun Selatan, penderita cedera kaki dan harus diamputasi sejak Februari 2023 lalu, di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Hasan Basri mengatakan bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Bekasi yang senantiasa hadir dan siap memberikan bantuan kepada waganya khususnya kepada Fatir pasca operasi pengangkatan kanker tulang yang dideritanya.

“Ini sinergi kita Dinas Sosial dengan Baznas membantu Fatir, tim kita hadir disana memberikan bantuan yang dibutuhkan yaitu kursi roda untuk dia beraktifitas,” ujarnya kepada bekasikab.go.id pada Jumat (17/11/2023).

Adapun terkait bantuan kaki palsu disampaikannya masih menunggu masa penyembuhan hingga betul-betul sembuh. Hal itu lantaran ada prosedur yang harus ditempuh dalam penggunaaan kaki palsu sehingga nyaman digunakan.

“Kita sudah berkonsultasi dengan dokternya itu butuh waktu sampai sembuh benar. Kemudian harus diukur dengan presisi sehingga kaki palsu itu nyaman dan aman digunakan,” tambah mantan kepala Disdamkar ini.

Selain itu pihaknya juga akan memberikan pendampingan kepada pasien setelah pulang ke rumahnya bekerja sama juga dengan Dinas Perlindungan, Perempuan dan Anak (DP3A).

“Nanti ada pendamping sosial kita yang mendampingi selain dari DP3A setelah pulang dari rumah sakit untuk memastikan kondisi si pasien tetap dalam kondisi stabil dan baik,” terangnya.

Sebelumnya Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan secara langsung menjenguk Fatir Arya Adinata (12), siswa SDN 09 Jatimulya, Tambun Selatan, yang mengalami cedera kaki sejak Februari 2023 lalu, di Rumah Sakit Dharmais Jakarta Pusat, pada Jumat (03/11/23) sore.

Dani Ramdan menyampaikan bahwa pemerintah daerah hadir dan siap membantu biaya pengobatan Fatir serta memberikan bantuan yang dibutuhkan pasca operasi pengangkatan kanker tulang yang dideritanya.

Dalam kesempatan tersebut juga turut dia memberikan motivasi agar Fatir dapat terus semangat menggapai semua mimpi-mimpinya, tanpa perlu khawatir dengan keterbatasan kondisi yang saat ini (***)

Komentar