Kadinkop dan UKM Ida Farida Hadiri Perayaan Maulida Nabi Muhammad SAW

Pemerintahan160 Dilihat

Kepala Dinas Koperasi dan UMK Hj. Ida Farida menghadiri perayaan Maulida Nabi Muhammad SAW di DKM Darussalam

BeTimes.id–Kepala Dinas Koperasi dan UMK Hj. Ida Farida Kabupaten Bekasi menghadiri perayaan Maulida Nabi Muhammad SAW di DKM Darussalam, Tambun Selatan, Minggu (19/11). 

Maulid Nabi ini diharapkan dapat memberikan nilai positif kepada masyarakat. Sebab,  terdapat suri teladan yang baik pada diri Baginda Rosullullah SAW untuk ditiru dan diikuti umat muslim.

“Ya kegiatan Maulid Nabi ini bagus ya, ada teladan yang baik pada diri Rosulullah, juga dalam kontek dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujar Ida Farida setelah menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.  

Ramainya masyarakat mengikuti Maulid Nabi juga bisa menjadi sarana silaturahmi yang dianjurkan Rosulullah kepada umat Islam karena dapat memperpanjang umur dan memperbanyak rezeki.   

“Ya tentunya juga kegiatan ini membangun silaturahmi antar masyarakat ya, kita lihat pada kegiatan Maulid ini, masyarakat begitu antusias mengikutinya,” katanya.

Maulid ini juga menghadirikan seorang penceramah, KH. Abi Ridwan yang mendakwahkan akan nilai keimanan dan ketakwaan di tengah masyarakat. Sehingga, setelah Maulid selesai masyarakat mendaptakan ilmu yang bermanfaat.

“Bagaimana ceramah yang disampaikan dapat memberikan banyak ilmu ke masyarakat,” harapnya.

Ida Farida juga berharap agar Maulid Nabi ini dapat meningkatkan nilai ibadah umat Islam. Dimana Masjid dapat penuh dengan kaum muslimin yang menunaikan sholat serta meningkatnya berbagai kegiatan keagamaan.

“Ya harapannya masjid bisa penuh, taklimnya juga, bapak-bapak dan ibu-ibunya juga selalu memenuhi masjid,” katanya.

Sementara itu, Ketua DKM Darussalam Edi Siswanto berharap, dengan digelarnya Maulid Nabi dapat meningkatkan kaum muslimin akan kecintaanya kepada Baginda Rosulullah SAW.

“Tentunya digelarnya Maulid Nabi ini juga terselenggara atas peran serta mayarakat sekitar, mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat banyak kepada masyarakat,” katanya.

“Jika kita sudah mencintai Rosulullah, kita jadikan sebagai contoh tauladan yang baik buat kehidupan kita berkeluarga, bermasyarakat dan bernegara. Dengan harapan, kita mendapat syafaat dan perlindugan dari Nabi Muhammad SAW di akhirat nanti,” tambahnya.(***)

Komentar