SDN Setiamekar Akan Dibangun Dengan Anggaran Rp.1,6 M Tahun 2024

Pendidikan216 Dilihat

BeTimes.id–Sekolah Dasar Negeri (SDN) Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi akan dibangun dengan anggaran Rp. 1,6 Miliar melalui APBD 2024.

Kepastian pembangunan itu, setelah Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kabupaten Bekasi menganggarkannya.

“Terkait rencana pembangunan SDN 03 Setiamekar sebetulnya sudah kami prioritaskan dalam agenda rencana kerja dinas tahun 2024,” kata Sub Koordinator Teknis Tata Bangunan dan Perumahan Ahli Muda Bidang Bangunan Negara di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kabupaten Bekasi, Pranoto saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/12).

Menurut Pranoto, rencana pembangunan itu salah satu prioritas hasil evaluasi penilaian lapangan sarana kerusakan bangunan pendidikan yang sudah dilakukan sejak tahun 2022.

Dengan program usulan dan rencana kerja baru akan direalisasikan melalui APBD 2024.”DCKTR ada bangunan pendidikan, bangunan kesehatan dan bangunan pemerintahan lainya.

Untuk bangunan pendidikan, kita sudah memprioritaskan pembangunan sekolah baru SD dan SMP negeri masing- masing dua unit,” paparnya.

Pihaknya juga merencanakan pembangunan ruang kelas baru renovasi total dan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan.

Sedangkan sarana kesehatan sebanyak 50 Puskesmas di 23 kecamatan, yang relatif masih bagus, sehingga hanya dianggarkan biaya pemeliharaannya.

“Untuk pembangunan sarana pemerintahan, rencana akan dibangun Kantor Perlindungan Perempuan dan Anak di lahan Fasos fasum di kawasan Lippo Cikarang,” katanya.(***)

Komentar