Film Dewa Dewi Tentang Potensi Wisata Kabupaten Bekasi

Pemerintahan200 Dilihat

Salah satu adegan dalam film Dewa Dewi, dimana Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan berperan sebagai Pak Lurah 

BeTimes.id–Film Dewa Dewi yang mengangkat tentang kearifan budaya lokal serta beragam potensi wisata di Kabupaten Bekasi menuai respon positif dari para penonton.

Film yang diproduksi Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi bersama Rumah Produksi Smarandana Pro itu, mampu menghipnotis penonton lewat akting artis-artis tanah air, seperti Diza Refangga (Dewa), Anneth Delliecia (Dewi), Kenya Chantika, Khamidah Safitri, Isko Keenan, Machika Eva Luna, Heru Kurniawan, Atiek Konser, Egi Fazri dan Komika asal Kabupaten Bekasi, Cemen. 

Lebih istimewa lagi, karena dalam film pertama yang digagas  Pemkab Bekasi itu, ada penampilan khusus dari Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan yang berperan sebagai Pak Lurah. 

“Sulit ternyata take-nya juga berulang-ulang, kalau nonton enak ya padahal itu ngambilnya bolak-balik, tapi saya sangat respect untuk para insan film ternyata memang sebuah karya yang bagus butuh kerja keras dan keseriusan,” ucap Dani Ramdan usai nobar bersama para pejabat Pemkab Bekasi, di Cinepolis Meikarta, Jumat (15/12) sore.

Film Dewa Dewi sendiri menceritakan tentang Dewi (Anneth Delliecia) yang memiliki usaha Event Organizer dan Dewa (Diza Rafengga) yang merupakan tulang punggung keluarganya sekaligus partner kerja Dewi.

Selain mengisahkan tentang perjalanan kisah cinta mereka, film ini juga mengajarkan etos dan semangat kerja kepada generasi muda. 

Sementara itu, dalam cerita film tersebut, Dani Ramdan (Pak Lurah) diceritakan memiliki dua orang putri yang salah satu putrinya disukai dan dikejar-kejar  Komika Cemen.

“Film ini adalah sebuah produk yang disukai semua kalangan dari semua umur. Ada pesan-pesan positif dari film ini.

Betapa pariwisata itu menjadi pusat penggerak ekonomi dan betapa Bekasi ini kaya akan destinasi wisata,” katanya.

Dalam film yang berdurasi sekitar 80 menit itu, Dani Ramdan yang memerankan tokoh Pak Lurah berhasil membantu warganya (Dewa) saat terjadi konflik keluarga. 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekas, Iyan Priyatna mengharapkan film Dewa Dewi dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat secara nasional.

“Kita sedang diskusikan tentang mekanisme promosinya. Jadi mungkin kita akan kerjasama dengan jaringan yang punya platform seperti Netflix tapi nanti kita rundingkan bagaimana yang terbaiknya supaya menjangkau seluas mungkin khalayak bukan cuma di Kabupaten Bekasi tapi juga nasional,” kata Iyan.(***)

Komentar