Lifter Nasional Lisa Rumbewas Peraih Medali Olimpiade Beijing Meninggal Dunia

Uncategorized544 Dilihat

“Lisa Rumbewas adalah perempuan Papua yang kuat, mandiri, pejuang tangguh dan penuh optimisme. Latihan dan perjuangan meraih kemenangan pada setiap iven pertandingan selalu penuh percaya diri,” kata Sekretaris Analisis Papua Strategis (APS) dari Jayapura Willem Thobias Fofid, Papua, Minggu (14/1).

Sejumlah tokoh muda Papua seperti Lamadi de Lamato, Theo Sitokdana, dan Ruben Karel Gwijangge mengusulkan agar nama Gedung Olahraga (GOR) Waringin diabadikan dengan nama GOR Lisa Rumbewas, di Jalan Poros Abepura, Kotaraja, Abepura.

GOR Waringin dibangun untuk mengenang mendiang Lisa Rumbewas.

Lisa adalah atlit angkat besi anak asli Papua yang bukan sekadar mengharumkan nama bumi Cendrawasih di bidang olahraga angkat besi, namun juga Indonesia di tingkat dunia dengan torehan prestasi membanggakan. Ia adalah inspirasi bagi generasi muda Indonesia dari ufuk timur.

“Saya usulkan agar GOR Waringin diabadikan dengan nama GOR Lisa Rumbewas untuk mengenang Almarhumah sebagai atltit dan tokoh inspiratif Indonesia dari tanah Papua,” kata Lamadi de Lamato dari Jayapura, Papua, Minggu (14/1).

Komentar