Lifter Nasional Lisa Rumbewas Peraih Medali Olimpiade Beijing Meninggal Dunia

Uncategorized514 Dilihat

BeTimes.id-Kabar duka kembali menyelimuti dunia olahraga nasional. Lifter nasional Raema Lisa Rumbewas alias Lisa Rumbewas meninggal Minggu (14/1) pukul 03.00 WIT.

“Kabar duka telah berpulang ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, Lisa Rumbewas, atlit angkat besi Indonesia di Rumah Sakit Dok II Jayapura karena sakit,” kata Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Mimika Dance Nere di Timika, kota Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Minggu (14/1).

Lisa Rumbewas adalah atlit angkat besi (lifter) nasional yang telah mengharumkan nama Indonesia di tingkat nasional dan dunia. Ungkapan duka juga memenuhi jejaring jagat maya di seluruh tanah Papua. Sejumlah media baik lokal maupun nasional menyajikan kabar berpulangnya Lisa Rumbewas, lifter kebanggaan Indonesia dari bumi Cenderawasih.

Lisa pernah meraih medali perak di ajang Olimpiade Sydney tahun 2000 kelas 48 kg putri. Kemudian medali perak di Olimpiade Athena, Yunani tahun 2004 kelas 53 kg putri, medali perunggu di ajang Olimpiade Beijing tahun 2008 kelas 53 kg putri.

Selain itu, Lisa Rumbewas meraih medali perak di Kejuaraan Dunia Angkat Besi tahun 2006 kelas 53 kg putri dan medali perunggu di ajang Asian Games tahun 2002 di Busan, Korea Selatan kelas 48 kg putri.

Komentar