Mantan Sekda Pemprov DKI Jakarta Fajar Panjaitan Meninggal Dunia

Uncategorized179 Dilihat

BeTimes.id–Kabar duka kembali menyelimuti Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan meninggal dunia pada Kamis (22/2), pukul 00.20 WIB.

Jenazah akan disalatkan setelah Dzuhur di Masjid An Nur yang letaknya tidak jauh dari rumah dukaSaat ini, di Jalan Duri Utama Raya No 20, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Fadjar Panjaitan menjabat sebagai Ketua Kwarda Pramuka DKI Jakarta masa bakti 2019 – 2024, sekaligus Koordinator Wilayah (Korwil) II Gerakan Pramuka (Jawa, Bali, NTT, NTB) masa bakti 2018 – 2023.

Kepala Pusat Informasi Kwarda Pramuka DKI Jakarta, Rasyid mengungkapkan, Fadjar Panjaitan meninggal dunia pada Kamis (22/2), pukul 00.20 WIB.

Jenazah Fadjar Panjaitan disemayamkan di rumah duka “Jenazah Almarhum akan disalatkan setelah Dzuhur di Masjid An Nur yang letaknya tidak jauh dari rumah duka,” ujar Rasyid, Kamis (22/2).

Ia menjelaskan, jenazah almarhum akan dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir Blok Aa 1 llI Blad 38, Jakarta Selatan.”Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya, semoga Allah SWT memgampuni dosa, menerangi, dan melapangkan kuburnya,” katanya.

Fadjar Panjaitan menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta periode tahun 2010 – 2013.

Selama menjadi Sekretaris Daerah, Almarhum Fadjar Panjaitan pernah menjabat sebagai Pelaksana Tugas Harian Gubernur DKI Jakarta dari 8 Oktober 2012 hingga 15 Oktober 2012 karena masa jabatan Fauzi Bowo sebagai Gubernur DKI Jakarta yang telah berakhir pada 7 Oktober 2012.Selama masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Fadjar Panjaitan dipercaya sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta untuk mendampingi masa transisi kepemimpinan gubernur yang baru.

Selepas pensiun dan tidak lagi menjabat Sekda Provinsi DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan mengabdikan diri serta aktif di Kwarda Pramuka DKI Jakarta.

“Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya, semoga Allah memgampuni dosa, menerangi, dan melapangkan kuburnya,” tulis pesan itu. (Davin)

Komentar