Dialog Publik Dengan Pemateri Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan

Hukum175 Dilihat

“Keamanan bukanlah sekedar anugerah, melainkan dihasilkan oleh kerjasama masyarakat terlebih di Yogyakarta. Keamanan bukan sekedar situasi, tetapi sebuah investasi yang sangat berpengaruh terhadap ekonomi kemasyarakatan. Oleh karena itu, segala bentuk upaya kita dalam menjamin keamanan di Yogyakarta akan sangat berdampak terhadap kehidupan masyarakat”, ucap Irjen Suwondo.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa selain Kapolda DIY, ada beberapa tokoh akademisi sebagai narasumber yakni Dosen Kebijakan Fisipol UGM Ely Susanto yang mengangkat tema Integrasi Anak Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045, lalu Christina Rochayanti selaku Dosen Ilmu Komunikasi UPN Yogyakarta dengan Tema Menjaga Keutuhan Nasional Dalam Konteks Penguatan Komunikasi Politik dan
Dr. Achmad Charris Zubair Budayawan yang merupakan mantan Dosen Filsafat UGM. Beliau mengangkat tema Demokrasi Pancasila Sebagai Keberagaman Sosial Budaya dan Agama di Indonesia.

Selain dihadiri Kapolda DIY, Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. didampingi para Pejabat Utama Divhumas Polri, serta para Pejabat Utama Polda DIY. “ kata Nugroho.(*/hem)

Komentar