Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin Didampingi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Resmikan Pabrik Alat Kesehatan

Pemerintahan170 Dilihat

BeTimes.id– Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin didampingi Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan meresmikan PT Virtue Diagnostic Indonesia di Desa Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara pada Selasa, (5/3).

Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pabrik ini merupakan terbesar di di Asia Tenggara. Dengan begitu pemenuhan alat kesehatan dibidang reagen bisa diproduksi di dalam negeri.

Pabrik ini bisa memberikan dampak yang baik bagi kemajuan kesehatan seperti Alkes tersebut.”Saya mengucapkan terimakasih dan selamat kepada PT Virtue Diagnostic Indonesia semoga bisa terus melakukan yang terbaik bagi masyarakat untuk ketahanan kesehatan khususnya Indonesia,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan merasa bangga bahwa telah ada pusat produksi kesehatan yang mampu memenuhi kebutuhan reagen immunolgi, Hematologi serta Kimia Klinik secara Nasional dan Regional di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Sehingga ada 53 reagen artinya 53 penyakit yang berbasis dari sini bisa dicek dengan alat ini, dengan begitu mencukupi kebutuhan khususnya di Indonesia,” kata Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Komentar