Kwarcab Pramuka Kabupaten Bekasi Gelar Rantang 2024

Pemerintahan48 Dilihat

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan membuka kegiatan Rantang Pramuka 2024 Tingkat Kabupaten Bekasi

BeTimes.id–Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bekasi mengadakan kegiatan Rantang 2024 di Halaman Kantor Kecamatan Tambun Utara, Senin (25/3).Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan membuka kegiatan Rantang 2024 yang diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kepedulian sosial melalui sikap simpati dan empati generasi penerus dalam Gerakan Pramuka dengan kontribusinya membantu kaum dhuafa, yatim piatu, fakir miskin, jompo dan lansia disekitarnya.

“Patut diapresiasi, karena ini bagian dari upaya mendidik generasi pembaharu, generasi penerus yang memiliki kepekaan dan kepedulian sosial yaitu bersedia berbagi dengan hal sederhana yakni sepiring atau serantang makanan untuk kaum dhuafa,” terangnya.

Dani Ramdan memuji seluruh anggota Pramuka yang hadir tetap khidmat mengikuti jalannya kegiatan meskipun dalam kondisi berpuasa.Ia juga berpesan agar mereka tumbuh menjadi manusia-manusia yang punya kepedulian, punya kepekaan, bersedia dan mau berbagi sehingga mendatangkan keberkahan dan menjadi manusia-manusia yang sukses.

“Saya kira ini keren ya, sekalipun panas tetapi tetap mengikuti upacara dan kegiatan dengan semangat sebagai wujud keinginan menjadi manusia yang lebih baik,” ucapnya.

Dani Ramdan mengajak seluruh lapisan masyarakat bisa lebih pro aktif diberbagai kegiatan sosial, keagamaan dan pengabdian masyarakat, serta menjadi inspirasi bagi para generasi muda dimasa mendatang.

“Hadirnya kegiatan ini bisa menjadi momen penting, dan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya.” imbaunya.

Pada kesempatan tersebut, hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Jawa Barat, Camat Tambun Utara selaku KA. Mabiran, dan Ketua Kwarran Tambun Utara.(***)

Komentar