BUMDes di Kabupaten Bekasi Siap Jadi Pilot Project Permodalan Khusus BJB

Pemerintahan69 Dilihat

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menghadiri RUPS Tahun Buku 2023 PT BJB 

BeTimesid–Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Bekasi dipersiapkan agar dapat menjadi pilot project dari program permodalan khusus yang segera diluncurkan Bank BJB. 

Sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD), program  BUMDes yang memiliki kinerja keuangan baik ini dinilai dapat membantu kemajuan daerah serta bermanfaat bagi penguatan pembangunan ekonomi daerah.

Harus siapkan BUMDes terbaik karena akan menjadi pilot project dari program penguatan pembangunan ekonomi daerah di desa-desa, kata Pj.Bupati Bekasi, Dani Ramdan usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2023 PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk di The Trans Luxury Hotel, Bandung, pada Selasa (2/4).

Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama Bank BJB akan lebih gencar lagi dalam mengembangkan aspek digitalisasi dengan memperbarui aplikasi Digi BJB agar lebih interaktif dan akan muncul fitur-fitur baru yang dapat mempermudah seluruh nasabah dalam bertransaksi dan mengakses layanan perbankan.

“Untuk tahun 2024 ini paling utama adalah aspek digitalisasi akan ditingkatkan, yaitu dengan meluncurkan kembali aplikasi yang lebih diperbaharui. Nantinya akan ada fitur baru yang mempermudah nasabah dalam bertransaksi,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Dani Ramdan juga mengapresiasi kinerja Bank BJB yang pada laporan tahun 2023 lalu terjadi penurunan nominal laba yang disebabkan dari kenaikan suku bunga, akan tetapi pencapaian kinerjanya secara keseluruhan terhitung positif. 

Diharapkan tahun 2024 ini, Bank BJB dapat terus mencatat kinerja yang baik serta bisa lebih meningkatkan komunikasi dengan para pemegang saham, sesuai yang disampaikan oleh komisarisnya.

“Harapannya melewati 2024 yang cukup sulit, Bank BJB bisa lebih meningkatkan komunikasi dengan pemegang saham,” harapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Pj. Gubernur Jawa Barat, jajaran Direksi dan Komisaris Bank BJB, serta jajaran Pemegang Saham Bank BJB. (***). 

Komentar