Masyarakat Diminta Support Kontingennya pada Pawai Ta’aruf  MTQ Jabar ke-38

Pendidikan42 Dilihat

Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha

BeTimes.id–Pawai Ta’aruf  salah satu agenda penting dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat ke- 38, mulai  27 April hingga 5 Mei 2024 di Kabupaten Bekasi.  Untuk mensupport kontingen Kota dan Kabupaten, masyarakat dipersilahkan  hadir dalam event tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, yang juga Koordinator Bidang Seni, Budaya, Pawai dan Defile MTQ ke-38 tingkat Jawa Barat Selasa (23/4) mengatakan, Pawai Ta’aruf  dilaksanakan di Central Park, Meikarta, Kecamatan Cikarang Selatan,  28 April 2024 menjadi momentum bagi masyarakat untuk mendukung tiap kafilah yang dikirim Kota/Kabupaten se-Jawa Barat.

Secara teknis, agenda Pawai Ta’aruf tersebut dimulai pukul 6.00 WIB. Dimana, para peserta dan masyarakat akan diarahkan untuk mengelilingi danau sejauh 2,2 kilometer. Setiap 500 meter,  ada berbagai penampilan atau pertunjukan, dari mulai seni budaya khas asli daerah Kabupaten Bekasi hingga tarian khas Jawa Barat.

“Nanti di titik akhir, disiapkan panggung utama. Di sana, lebih meriah dan akan melibatkan langsung tiap kafilah, sehingga bisa langsung disaksikan  masyarakat yang hadir,” katanya.

Iman berharap, melalui Pawai Ta’aruf tersebut, seluruh kafilah akan merasakan penuh dukungan dari masyarakat dan bisa menghibur kafilah dan pengunjung yang mengikuti MTQ ke-38 Jabar. 

“Untuk meramaikan acara Pawai Ta’aruf, dari Dinas Pendidikan akan mengirimkan anak didik sekolah untuk melihat langsung para kafilah, juga dari tiap kecamatan masyarakat akan hadir memberikan semangat kepada para kafilah,” ujarnya. (***) 

Komentar