Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Berpesan Agar KONI Pertahankan Juara Porprov 2026

Olahraga37 Dilihat

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri acara pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI

BeTimes.id—Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan berpesan ke para pengurus KONI untuk mempertahankan daerahnya sebagai Juara Umum Porprov tahun 2026 dan menjadikan atletnya sebagai kekuatan inti kontingen Jawa Barat pada PON ke-21di Aceh-Sumatera Utara tahun 2024.

Hal itu dikatakannya, ketika  menghadiri acara pengukuhan dan pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi periode 2023-2027, di Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang, Jumat (26/4).

“Sebagai Juara Umum pada Porprov tahun 2022, target utama adalah kembali meraih juara umum di Porprov Jabar Ke-15 tahun 2026 mendatang,” kata Dani Ramdan.

Dalam menjaga prestasi, ia sudah menugaskan Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olharga (Disbudpora) untuk mengadakan Pusat Pendidikan dan Latihan olahraga Pelajar Daerah (PPLPD). Karena sumber utama atlet-atlet Kabupaten Bekasi itu ada di sekolah-sekolah.

“Pembibitan dan pembinaan untuk atlet olahraga prestasi harus terus diberikan, khususnya untuk cabor yang dipertandingkan di PON, ASEAN Games, SEA Games dan Olimpiade. Ini bukan tugas yang ringan karena tentu atlet yang bertanding saat ini akan ada masa usianya, sehingga pembibitan ini harus betul-betul disiapkan,” ucapnya.

Dani juga berharap KONI Kabupaten Bekasi mampu melakukan kerjasama dengan pihak swasta dalam pembinaan atlet sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan atlet dan menjaga prestasi.

“Sudah ada dua turnamen tingkat kawasan yang saat ini sudah berjalan, yakni di Deltamas dan MM 2100. Nah di situ nanti kita bisa titipkan atlet-atlet kita untuk dibina dan dioptimalkan,” ujarnya.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan mengatakan misi besar diemban segenap pengurus yang baru dilantik yakni Sang Penakluk Gelanggang, Bukan Jago Kandang, Kabupaten Bekasi Makin Berani Juara Umum Porprov Jabar XV/2026.

Tema tersebut sengaja diusung untuk memotivasi pengurus, pelatih, hingga atlet Kabupaten Bekasi agar mampu mempertahankan gelar juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2026.

“Kita sudah buktikan, di Porprov 2022 kemarin kita bisa menjadi Juara Umum. Di Porprov mendatang kita harus kembali menjadi juara, karena bagi KONI Kabupaten Bekasi, juara bukan hanya prestasi dan prestise tetapi juga harga diri,” katanya.

Dalam prosesnya, Reza mengajak sejumlah unsur profesi dan elemen masyarakat untuk bergabung dalam kepengurusan karena kolaborasi merupakan kunci meraih prestasi tertinggi dan itu telah dibuktikan saat pergelaran Porprov Jawa Barat 2022.

“Kita berharap terjadi sinergi optimal karena jujur kita akui KONI Kabupaten Bekasi menjadi juara umum Proprov kemarin berkat soliditas dan kerja sama semua unsur profesi,” katanya.

Ia meyakini soliditas yang terbangun juga mampu memberikan sumbangsih atlet secara maksimal untuk prestasi Provinsi Jawa Barat pada ajang Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumut mendatang.

“Event terdekat adalah Pekan Olahraga Nasional dan kita berharap Jawa Barat mampu hattrick juara dengan kontribusi medali lebih banyak lagi dari atlet-atlet Kabupaten Bekasi, seperti pada PON Papua lalu,” ucapnya. (***)

 

Komentar