UKI: Pemerintah Selama ini Belum Ada Sukses Story Dalam Kelola Uang Masyarakat

Uncategorized110 Dilihat

BeTimes.id–Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI) Prof. Dr. Dhaniswara K. Harjonono, SH., MH.,MBA menegaskan, pemerintah selama ini belum ada sukses story (keberhasilan cerita) dalam mengelola uang masyarakat.

Dia mencontohkan, ditutupnya dana Sumbangan Dermawan Sosial Berhadiah (SDSB) oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), namun tidak diketahui dimana keberadaan uang tersebut. “Kemana tuh uang SDSB yang dikelola Kemensos RI, belum lagi uang ASABRI (Ansuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia-red) dan Jiwasraya sampai kini belum diketahui keberadaannya,”kata Dhaniswara, dalam Talkshow bertajuk “Alternatif Penyelesaian Sengketa Dalam Permasalahan/Sengketa Bisnis, di Aula Pasca Sarjana Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia, Jl.Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (7/6).

Talkshow dipandu Dosen tetap UKI Dr. Diana Napitupulu, SH., MH., Mkn., Msc, dan Ketua Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia Rilexya S Pattipellohy, SH., MH sebagai pemateri.

Lebih lanjut, di Kementerian Kehutanan adanya dana reboisasi yang dibebankan kepada para pengusaha kayu dengan pemotongan per kubik kayu sebesar 3 dolar AS.

Akan tetapi, kata Dhanis, terjadi krisis dalam penanaman hutan.”Kenyataannya, pengusaha HPH (Hak Pengusahaan Hutan-red) punya komitmen dalam tebang pilih, dan penanaman pohon di Indonesia. Jadi yang ditanam sudah menjadi kepastian dari yang reboisasi, tapi kenyataan masih jauh dari harapan,” imbuh Dhanis.

Komentar