Ketua Dewan Panuturi Brigjen (Purn) Nixon Manurung Lantik Ketum, Sekjen dan Bendum 2024-2029

Nasional353 Dilihat

Rusman Manurung (tengah), Rikardo Manurung (kiri) dan Novalina Br Manurung. 

BeTimes.id–Musyawarah Nasional (Munas) VII Parsadaan Pomparan Raja Toga Manurung dan Boruna (Patambor) Indonesia telah memilih Ketua Umum, Sekretaris Jenderal dan Bendahara Umum periode 2024-2029  di Hotel Grand Inna Dharmadeli Medan, Sabtu (15/6).

Sebelum pemilihan, terlebih dahulu dibahas berbagai program yang telah berhasil dilaksanakan pada periode 2018-2024 dibawah kepemimpinan Ketua Umum Prof.DR.Adler Manurung dan program yang akan dilakukan pengurus yang baru 5 tahun ke depan. Diawali pemilihan Dewan Panuturi dengan Ketua Brigjen (Purn) Nixon Manurung dan Sekretaris Dewan Panuturi Ludin Manurung. 

Munas ini berjalan sesuai agenda dengan menyerahkan kepada Pomparan Manurung Hutagaol (Sibitonga)  untuk memilih Ketua Umum, sedangkan Sekretaris Jenderal diserahkan ke Pomparan Manurung simanoroni (siampudan) dan Bendahara ke Pomparan Manurung Hutagurgur (sihahaan).

Hasil keputusan Pomparan Sibitonga yang memakan waktu sekitar 2 jam memilih Ketua Umum  Rusman Manurung, sedangkan Parompuon Siampudan dengan waktu sekitar 30 menit memilih Sekretaris Jenderal Rikardo Manurung dan Parompuan Sihahaan hanya sekitar 15 menit memilih  Bendahara Novalina Br Manurung. 

Pengurus terpilih dilantik Ketua Dewan Panuturi Brigjen (Purn) Nixon Manurung yang disambut dengan tepuk tangan yang meriah. Mereka akan mengemban tugas berat untuk memajukan Patambor. Karena berbagai program ke depan termasuk program yang belum terselesaikan harus dilanjutkan.Nixon Manurung mengatakan, bahwa pemilihan Ketum, Sekjen dan Bendahara Umum, berjalan sebagaimana mestinya. Pemilihan diserahkan kepada Pomparan Parompuan tanpa ada intervensi dari siapapun. Pomparanni Sibitonga memilih siapa yang menjadi Ketum, karena sesuai dengan kesepakatan bahwa yang harus menjadi Ketum harus dari Sibitonga, maka penentuan siapa yang jadi Ketum ditentukan pomparanni Sibitonga.
Walau berjalan alot, tapi akhirnya terpilih Rusman Manurung, demikian juga pemilihan Sekjen dan Bendahara Umum diserahkan kepada Parompuon. Dan siapa pun yang sudah dipilih, itulah yang menjadi pengurus Patambor Indonesia 5 tahun ke depan. Ia mengucapkan terimakasih atas hasil yang diberikan dan akan mengemban tugas berat 5 tahun ke depan.
Pengurus terpilih akan melengkapi pengurus lainnya dan seksi-seksi.

Sementara Ketua Umum periode 2018-2014, Prof.DR Adler Manurung, mengatakan sudah berupaya memajukan Patambor dengan berbagai program seperti memberikan beasiswa, pembuatan SIM gratis, membuka Koperasi dan bidang usaha dan sosial lainnya, dan diharapkan kedepan Patambor ini semakin maju. Terutama dalam memajukan anak-anak Manurung. Peluang ke depan, sangat terbuka. “Makanya, saya akan tetap mendukung kepengurusan 5 tahun mendatang. Manurung harus lebih maju,” katanya.

Cristopffel Manurung.SH, MH, Ketua  Panitia Munas VII menyampaikan selamat datang dan menyambut para peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang berjumlah 300 orang di Kota Medan.

Datang dan penuh kedamaian, dan pada kesempatan yang baik ini, Patambor diharapkan bersatu demi sipolin-polin. “Siapa pun yang terpilih, diharapkan membawa Patambor Indonesia lebih maju,” katanya. (hem)

Komentar