Kepala BNSP Serahkan LSP 1 Untuk Ubahara

Pendidikan172 Dilihat

BeTimes.id – Kepala Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Kunjung Masehat, serahkan lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi 1 (LSP) untuk Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (UBJ).

Acara yang diselenggarakan di auditorium Universitas Bhayangkara (Ubhara), Grha Tanoto Jalan Raya Perjuangan Bekasi, berlangsung meriah.

Menurut Kunjung, UBJ mendapatkan kepercayaan dari BNSP untuk mendirikan LSP agar menguji kelayakan seseorang apakah profesional atau tidak dibidang tertentu.

“UBJ diberikan kewenangan uji kompetensi 10 bidang, diantaranya tenaga operasional pemasaran, teknik akuntansi ahli, manajer SDM dan petugas penanganan bahaya gas H2S,” kata Kunjung kepada bekasitimes.id, Rabu (24/4/2019).

Selain itu lanjut dia, ada bidang pemrograman basis data, network administrator madya, ahli mudah kesehatan dan keselamatan kerja, serta ahli pengeboran sumur migas dan panas bumi.

Ia mengklaim di Kota Bekasi baru UBJ yang baru melakukan sekema LSP terbanyak tentang kompetensi, dibandingkan kampus lainnya.

“UBJ saya sampaikan selamat atas kepercayaan ini. Semoga UBJ semakin kredibel dan dipercaya mahasiswa, masyarakat, Dikti serta pihak lainnya,” jelasnya.

Kunjung bercerita, saat ini perkembangan dibidang akedimik sangat signifikan seiring lahirnya generasi muda yang ingin masuk dunia perguruan tinggi.

“Menurut saya LSP ini dapat menjamin kualitas pendidikan di Ubhara, untuk link dunia industri. Karena dunia industri memerlukan sesuai kepentingan mereka,” katanya.

Semua lulusan dari UBJ lanjut dia, bisa dijamin agar ditampung di industri. Alasannya, kata dia, ada kerjasama dengan LSP 1 HRD di semua perusahaan.

“Selama ini memang tidak pernah ada kendala, namun kita menginginkan masif. Semua sektor harus bersertifikasi,” pintanya. (tgm)

Komentar