Kajari Cikarang Risman Tarihoran: Pelayanan Hukum Harus Terus Ditingkatkan

Uncategorized653 Dilihat

Berbagai Kegiatan di Hari Bhakti Adhyaksa ke-59

 

Kajari Risman Tarihoran

BeTimes.id-Kepala Kejaksaan Negeri Cikarang Risman Tarihoran berpesan agar kinerja aparatnya ke depan semakin ditingkatkan. Karena, masih ada yang harus dibenahi demi pembangunan Kabupaten Bekasi melalui pelayanan hukum kepada masyarakat.

“Saya harus akui, bahwa selama ini  pelayanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Cikarang belum sebaik yang diharapkan masyarakat. Tetapi, upaya meningkatkan kinerja itu, terus dilakukan,” katanya dalam perayaan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 tahun 2019 yang dihadiri Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara,  Komandan Distrik Militer (Dandim) 0509 Letnan Kolonel Arhadun Jimmy Hutapea, Senin (22/7).

Dikatakan, Kejari Cikarang harus mengedepankan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya, sehingga semakin dicintai masyarakat. Dan pada kesempatan itu, Risman sekaligus memohon doa restu karena akan  pamit  sekitar 1 bulan lagi. Akan meninggalkan tugasnya sebagai Kajari karena karena akan memasuki usia 58 tahun.

Kajari Risman Tarihoran dan istri Ida br Manurung memberikan santunan kepada anak Yatim

Kepada Bupati Eka Supria Atmaja, Risman berharap agar senantiasa menjalin kerjasama dengan Kejari Cikarang. “Belum banyak yang bisa saya perbuat selama bertugas di Kabupaten Bekasi ini sebagai Kajari Cikarang yang jika sampai 31 Agustus 2019 persis usia pensiun dari jabatan struktural, yaitu 3 tahun 8 bulan 20 hari. Mudah-mudahan ke depan, bisa ditingkatkan,” katanya.

Menyinggung penanganan kasus, dikatakan paling menonjol yang sudah dan masih dalam proses adalah masalah narkotika dan obat terlarang (narkoba). Sejak Januari hingga Juli ini, dari sekitar 400 kasus, mayoritas kasus narkoba. Karena itulah, diharapkan ke depan, semua pihak bisa berperan untuk mengantisipasi peredaran narkoba. Sebab, tanpa peran serta semua pihak, sulit menekan angka penyalahgunaan narkoba itu,” katanya.

Kajari dan Bupati Bekasi serta Unsur Muspida

Sementara itu,  Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dalam sambutannya  memuji kepemimpinan Risman. Karena banyak hal yang sudah diperbuat, seperti Jaksa masuk Desa yang telah memberikan pemahanan tentang hukum kepada masyarakat. Inilah bentuk perhatian yang harus ditingkatkan ke masa mendatang, sehingga masyarakat semakin memahami masalah hukum. “Saya mengucapkan terimakasih karena sejak Ketua DPRD hingga Wakil Bupati, Plt Bupati dan saat ini jadi Bupati Bekasi, sudah mengenal Risman. Kalau ada aparatur Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi yang mungkin tidak berkenan dalam hati pak Kajari, saya mohon maaf,” katanya seraya mengucapkan selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-59.

Dalam Hari Bhakti Adhyaksa itu, Inul Darasita menghibur para undang dengan sejumlah lagu dangdut. Berbagai kegiatan lomba dan bhakti sosial juga dilakukan sebelum acara puncak tersebut. (hem)

Komentar