Ngeri, SDN Pekayon Jaya III Kota Bekasi Belajar Mengajarnya Masih Dengan Cara Lesehan

Pendidikan288 Dilihat

BeTimes.id — Ngeri, mungkin bahasa ini yang tepat disandarkan kepada para siswa SDN Pekayon Jaya III, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Pasalnya, mereka terpaksa belajar mengajar dengan cara lesehan selama dua tahun terakhir ini. Alasannya, hingga kini belum tersedianya bangku dan meja yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Pantauan bekasitimes.id sekolah yang baru saja dibangun pada tahun 2017 oleh Pemkot Bekasi dengan luas lahan sekitar 800 meter persegi tersebut, terdapat enam Ruang Kelas Baru (RKB) yang belum memiliki bangku dan meja.

Sementara itu, salah satu guru SDN Pekayon Jaya III Agus Herlana, menjelaskan, bahwa pihak sekolah sudah pernah mengajukan pengadaan meja dan bangku ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi.

Bahkan kata dia, Disdik sejak selesainya pembangunan gedung ini sudah pernah berkunjung. Namun lanjut dia, hingga kini tak kunjung terealisasi permohonan bangku dan kursi tersebut.

“Pihak sekolah sudah pernah mengajukan bangku dan meja ke Disdik, namun hingga kini belum terealisasi. Kita khususnya pihak sekolah hanya bisa pasrah menerima keadaan,” kata Agus, Rabu (11/9/2019).

Hal yang sama juga dikatakan wali murid Siti Kholifah, dirinya merasa kasihan dengan kondisi anak anak tersebut yang harus belajar dilantai.

Padahal kata dia, gedung sekolah ini bisa dikatakan masih baru, namun siswanya harus belajar dilantai dan membawa meja sendiri dari rumah. (tgm)

Komentar