Diduga Hendak Aksi Ke Jakarta, Ratusan Pelajar Diamankan Polrestro Bekasi Kota

Pendidikan334 Dilihat

BeTimes.id — Ratusan pelajar Bekasi dan Karawang Jawa Barat diamankan Polrestro Bekasi Kota, diduga hendak melakukan aksi di Jakarta.

Pelajar yang berseragam putih abu-abu tersebut berhasil diamankan tim Polrestro Bekasi Kota dari beberapa titik yang ada di Kota Patriot, salah satunya ada di Stasiun Kereta Bekasi.

Anehnya, ketika disuruh buka baju oleh anggota ada beberapa pelajar tersebut badannya dipenuhi tato, dan mengaku alumni dalam rombongan yang hendak ke Jakarta.

Tubuhnya Dipenuhi Tato Ditangkap Dalam Rombongan Pelajar Yang Hendak Aksi Ke Jakarta

Menurut Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto, sebelumnya dirinya sudah mendapatkan informasi tersebut bahwa akan ada dugaan mobilisasi pelajar.

“Tadi pagi saya sudah mendapatkan informasi bahwa akan ada hajatan pelajar untuk kumpul di Jakarta,” kata Indarto kepada bekasitimes.id, Rabu (25/9/2019).

Ia mengakui ketika mendapatkan informasi tersebut jajarannya segera melakukan kordinasi kepada sekolah dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi.

“Kita juga sudah pasang anggota dibeberapa titik, seperti di terminal dan stasiun kereta,” katanya.

Selain mengamankan di stasiun kereta kata Indarto, anggotanya juga berhasil mengamankan pelajar yang sedang berjalan kaki dan naik mobil yang ingin pergi ke Jakarta.

Indarto mencurigai bahwa pelajar tersebut ada yang menggerakkan. Alasannya, kata dia, tidak mungkin mereka bergerak secara bersamaan kalau tidak ada yang menggerakkan.

“Anggota kami sedang masih melakukan pendalaman, karena dari indikasi awal sepertinya ada yang menggerakkan. Kita juga berhasil mengamankan kartu kartu kereta dari pelajar,” jelasnya. Seraya mengatakan tdak mungkin para pelajar secara simultan bergerak kalau tidak ada yang menggerakkan.

Indarto berpesan kepada orangtua segera melihat anaknya apakah mereka sudah pulang sekolah apa belum.

“Pastikan sekarang juga anak – anak anda sudah pulang sekolah dan berada dirumah. Daripada mereka terpengaruh untuk datang ke Jakarta,” tutupnya. (tgm)

Komentar